Piala Menpora 2021: 12 Perjalanan Menuju Bandung, Persebaya Surabaya Keadaan Lelah

Persebaya Surabaya sudah datang di Bandung untuk menjalani partai perdana di Grup C Piala Menpora 2021. Mereka dijadwalkan bertemu dengan Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/03/2021).

Tim asal Kota Pahlawan ini masih dalam keadaan keletihan usai menempuh perjalan darat selama 12 jam dari Surabaya ke Kota Kembang, Minggu (21/03/2021). Nahkoda Bajol Ijo, Aji Santoso, minta pilarnya untuk beristirahat lantaran bakal ada empat laga yang wajib diladeni.

“Perjalanan memang sedikit panjang, 12 jam untuk sampai di hotel. Tapi, alhamdulillah, kami tiba dalam keadaan yang baik dan selamat. Saya instruksikan kepada pemain untuk cepat-cepat beristirahat,” kata Aji Santoso.

“Karena memang perjalanannya lumayan panjang. Kami hanya ingin menjaga kondisi pemain supaya tidak terlalu kelelahan. Nanti malam, kami akan mencoba lapangan,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Perjalanan jalur darat ini memang kurang menguntungkan buat para amunisi. Karena, mereka dalam keadaan keletihan. Tetapi, tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu punya jeda satu hari sebelum bermain dalam laga.

Persebaya sudah membikin keputusna untuk tidak memenuhi kuota maksimal 30 pilar yang diperbolehkan untuk satu klub. Total, Bajol Ijo cuma memboyong 25 punggawa untuk mengarungi fase grup.

Bajol Ijo sudah menentukan tidak bakal memakai jasa amunisi asing di turnamen pramusim ini. Kualitas tim mereka diperkirakan menurun sebab sejumlah pilar tumpuan, seperti Irfan Jaya dan Hansamu Yama, memilih angkat koper.

Arsitek asal Malang itu, berupaya untuk tetap mampu memanfaatkan punggawa yang ada. Tidak banyak alternatif yang dimilikinya untuk menampilkan susunan amunisi dalam Piala Menpora kali ini.

Persebaya Surabaya memutuskan untuk mengandalkan pilar muda dalam turnamen pramusim ini. Sebut saja Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho. Lalu, masih ada Mochamad Supriadi dan Satria Tama.

Leave a reply "Piala Menpora 2021: 12 Perjalanan Menuju Bandung, Persebaya Surabaya Keadaan Lelah"

Author: 
    author