Persebaya Surabaya Enggan Gembar-Gembor di Jendela Transfer Liga 1

692 views

Manajemen Persebaya Surabaya mulai menata program untuk berkiprah di Liga 1 2021. Tim asal Kota Pahlawan itu telah berlatih kembali sejak Senin (26/04/2021). Mereka pula mampu memakai Stadion Gelora 10 November.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, tidak mau membeberkan tentang konsep perekrutan amunisi di jendela transfer kali ini. Baginya, sudah menjadi karakter manajemen Bajol Ijo untuk tidak banyak bicara di jendela transfer.

“Nanti saya kira teman-teman suporter pun paham bagaimana gaya kami bekerja. Kami tidak akan banyak gembar-gembor, tidak banyak gaduh di bursa transfer. Saya kira dalam empat tahun terakhir sudah terlihat,” kata Azrul Ananda.

“Kami pasti serius dalam pengembangan Persebaya ini. Setelah pandemi ini, bukan hanya memikirkan tahun ini, tapi juga memikirkan kami harus punya rencana 2-3 tahun ke depan,” imbuh pria berusia 43 tahun itu.

Sebelumnya, arsitek tim kebanggaan Bonek dan Bonita, Aji Santoso, mengatakan akan mengadakan perburuan untuk memperoleh amunisi asing anyar. Seperti diketahui, Persebaya cuma mengandalkan pilar lokal saja selama Piala Menpora 2021.

Pada musim 2020, Bajol Ijo punya empat legiun impor yang menghuni sektor tengah dan lini serang. Mereka adalah Mereka adalah David da Silva (striker/Brasil), Mahmoud Eid (winger/Palestina), Aryn Williams (gelandang/Australia), dan Makan Konate (gelandang/Mali).

Nahkoda berusia 51 tahun itu berencana untuk menggaet lini belakang asing pula. Jadi, susunan pilar impor di masing-masing sektor Bajol Ijo bakal merata. Selain itu, ada pula hal lain yang membikin sang pelatih ingin mempunyai palang pintu asing.

Keperluan stoper impor itu pula dilandasi oleh barisan punggawa bertahan yang didominasi oleh pilar muda. Mereka adalah Mereka adalah Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Arif Satria, Koko Ari Araya, dll. Keberadaan lini belakang asing bakal mengangkat moral punggawa.

Belum lagi, nama-nama itu merupakan Timnas Indonesia yang secara reguler mengikuti TC. Mereka bakal amat mungkin absen di partai-partai tertentu mengingat acara tim Garuda selalu bertabrakan dengan jadwal ajang kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Keperluan punggawa impor ini pula bercermin pada hasil di turnamen pramusim itu. Meskipun cuma mengandalkan pilar lokal, Bajol Ijo tetap bisa bermain bagus. Keberadaan amunisi asing di Liga 1 diinginkan bakal makin mendongrak prestasi Persebaya Surabaya.

Leave a reply "Persebaya Surabaya Enggan Gembar-Gembor di Jendela Transfer Liga 1"

Author: 
    author