Pemain PSM Makassar Memperoleh Dukungan Untuk Berkarier di Tim Korea Selatan

Asnawi Mangkualam mendapat dukungan untuk bermain di Korea Selatan. Sang pemain diberitakan bakal berlabuh dengan Ansan Greeners.

Adalah Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI, yang menyanjung alternatif punggawa berusia 21 tahun ini untuk berkarier di luar negeri.

Eks pelatih Bali United itu merupakan tokoh menemukan talenta terpendam pemain asal Makassar ini. Saat masih menukangi Timnas Indonesia U-19 pada 2018. Posisi sang pilar diubah dari winger tengah menjadi palang pintu sayap kanan.

Metamorfosis peran amunisi PSM Makassar ini berjalan sukses. Berkat agresivitasnya dalam membantu serangan serta ngotot ketika bertahan, sang pemain dinilai sebagai pilar terbaik di posisinya saat ini.

"Apapun negaranya, saya pikir ini akan menjadi keputusan yang tepat untuk Asnawi Mangkualam. Asalkan, ia punya kualitas dan siap beradaptasi," ucap Indra Sjafri.

Lini belakang berpostur tinggi 170cm itu diberitakan bakal menerima masa kerja satu tahun plus perpanjangan selama satu tahun di Ansan Greeners. Tetapi, kepindahannya masih ditolak oleh PSM.

Ansan Greeners merupakan peserta K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan yang menyudahi musim lalu di posisi ke-7 dari 10 tim.

Pria berusia 57 tahun ini berpesan kepada mantan pilar Timnas Indonesia U-19 itu untuk bekerja keras di Korea Selatan. Sebab persaingan di Negeri Gingsen ketat, sang punggawa pula wajib banyak bersabar.

"Saya pikir Asnawi Mangkualam akan bekerja keras. Dia harus siap bersaing dengan pemain lain dan fokus dengan kariernya saat ini. Dia harus percaya dengan proses," tutur Indra Sjafri.