Pelatih Persebaya Surabaya Memberitahukan Identitas Amunisi Asing Timnya, Belum Sempat Berkarier di Asia Tenggara

Manajemen Persebaya Surabaya bergerak cepat memperoleh pilar asing anyar untuk menambah kekuatan di Liga 1 2021. Beritanya, tim asal Kota Pahlawan itu sudah mencapai kesetujuan dengan beberapa nama.

Sayangnya, belum ada kabar lebih lanjut siapa punggawa yang dimaksud, termasuk latar belakang negara asal dan pengalaman bareng tim sebelumnya. Tetapi, juru racik Bajol Ijo, Aji Santoso, memberitahukan satu ciri-ciri pilar itu.

Dia menyebutkan bahwa legiun asing yang bakal digaet oleh klub kebanggaan Bonek dan Bonita itu belum berpengalaman tampil di Indonesia. Bahkan, sang pilar pula tercatat tidak sempat berkarier di ASEAN atau Asia Tenggara.

“(Pemain asing) bahkan masih baru di Asia Tenggara. Saya kurang semangat kalau pernah main di Asia Tenggara. Jadi, memang pemain ini benar-benar baru, belum pernah main di Asia Tenggara, apalagi di Indonesia,” ungkap Aji Santoso, Sabtu (01/05/2021).

Ciri-ciri tersebut sekaligus membantah isu yang sebelumnya muncul bahwa tim besutan Aji Santoso itu memulangkan sejumlah bekas pilar asing. Beberapa nama yang sempat memperkuat Persebaya pernah diberitakan didekati manajemen tim.

Setidaknya, ada winger Aryn Williams (Australia) dan gelandang Mahmoud Eid (Palestina) yang pernah dirumorkan kembali ke Bajol Ijo. Pemain berusia 27 tahun itu sekarang berkarier di Inggris, sedangkan amunisi kelahiran Swedia ii berlabuh tim Qatar.

Lalu, dua punggawa impor lain yang memperkuat Bajol Ijo musim lalu pula sudah nyaman bareng tim anyarnya. Mereka adalah lini tengah Makan Konate (Mali) dan bomber David da Silva (Brasil) yang sekarang sama-sama memperkuat Terengganu FC, tim Malaysia Super League 2021.

Lantas, apa alasan juru taktik asal Malang itu memboyong punggawa yang justru belum terbukti mampu beradaptasi dengan sepak bola Indonesia?

“Saya memilih mereka karena berkualitas. Saya memilih pemain berkualitas, cocok karakter yang saya mainkan. Yang utama seperti itu. Kalau pemain baru, lawan juga belum tahu (kekuatan dan kemampuannya). Itu alasan utamanya,” imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

Para pilar asing yang tengah didekati oleh Bajol Ijo tidak hadir dalam waktu dekat. Karena, Persebaya Surabaya masih bakal melakoni libur Lebaran. Mereka kemungkinan dijadwalkan datang pada akhir Mei atau awal Juni mendatang.

Leave a reply "Pelatih Persebaya Surabaya Memberitahukan Identitas Amunisi Asing Timnya, Belum Sempat Berkarier di Asia Tenggara"

Author: 
    author