Para Pemain PSS Sleman Mengadakan Swab Test Demi Mencegah Corona

172 views

Semua elemen di skuat PSS Sleman kembali rutin menjalankan swab test jenis antigen demi mencegah penularan Corona, Senin (05/07/2021). Tidak cuma pilar saja, tetapi tes pula harus diikuti oleh semua skuat juru racik dan ofisial.

Adapun acara yang berkaitan dengan kesehatan ini menjadi aktivitas berkala Super Elang Jawa diadakan satu minggu sekali. Hasilnya cukup memuaskan lantaran semua elemen tidak punya indikasi adanya paparan virus COVID-19.

"Alhamdulillah setelah melakukan swab test, hasilnya clear, artinya semua negatif. Semua personel terbebas dari COVID-19," papar dokter tim PSS, Elwizan Aminuddin.

Swab test antigen dijalankan secara rutin diinginkan dapat meminimalisir penyebaran. Sehingga kalau ada yang terdeteksi positif Corona mampu sesegera mungkin diadakan isolasi.

"Perihal isolasi, kami merujuk pada Permenkes terbaru di awal tahun yang memutuskan bahwa setiap pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 harus diisolasi minimal 10 hari," tambahnya.

Di sisi lain, tingginya kasus Corona tidak cuma berdampak pada pengunduran jadwal Liga 1 2021/2022. Tetapi pula adanya Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.

PPKM diterapkan mulai tanggal 03-20 Juli 2021, untuk menekan penyebaran wabah virus COVID-19. Adapun sejumlah aktivitas di masyarakat khususnya menimbulkan kerumunan sementara dilarang.

Juru racik Super Elang Jawa, Dejan Antonic turut merespons adanya pembatasan aktivitas di masyarakat yang butuh dipatuhi. Selain latihan, acara di skuatnya seperti uji tanding, untuk sementara pula diundur. Alhasil para pilar berlatih secara mandiri di mes.

"Kami stop untuk sebentar dan melihat situasi COVID-19. Kita semua harus aman dulu, tidak mau ambil risiko. Semoga semua segera normal kembali," jelas Dejan Antonic.