Nick Van Der Velden: Persija Jakarta Klub Tersulit Diladeni di Indonesia

562 views

Dua tahun di Indonesia menjadi musim serba nyaris untuk Nick van der Velden. Sang pilar bisa membawa Bali United ke tangga persaingan kampiun Liga 1 2017 dan Piala Presiden 2018, tetapi keduanya berujung ketidakberhasilan.

Serdadu Tridatu cuma menjadi runner-up Liga 1 2017 usai kalah rekor perjumpaan dari Bhayangkara FC. Padahal, kedua klub sama-sama menyudahi musim dengan koleksi 68 angka.

Pada 2018, pilar asal Belanda ini bisa mengantar tim asal Pulau Dewata itu sampai final Piala Presiden 2018 sebelum takluk di tangan Macan Kemayoran dengan skor 0-3.

Kekalahan dari klub kebanggaan Jakmania ini begitu membekas bagi amunisi berusia 39 tahun itu. Hingga saat ini, sang pemain menilai Persija sebagai musuh yang tersulit untuk ditaklukkan.

"Lawan terberat yang pernah saya hadapi di Indonesia mungkin Persija. Karena kami kalah di final Piala Presiden. Kami memenangkan banyak pertandingan. Tapi tandang menghadapi Persija tidaklah mudah," kata Van der Velden dalam channel YouTube Official Bali United.

"Di final Piala Presiden kami kalah. Saat itu merupakan pertandingan yang berat. Saya masih sedih kalah di pertandingan itu karena saya ingin menang. Saya masih ingin memenangkan pertandingan itu," imbuh pemain yang pernah berkarier di Eredivise Belanda bersama sejumlah tim tersebut.

Pada 2019, eks pemain Dundee United ini tidak lagi diperlukan Bali United. Sang winger memilih pulang kampung untuk tampil di klub kasta bawah di Belanda, Amsterdamsche Football Club (AFC).

Setahun memperkuat AFC, mantan pilar AZ Alkmaar itu menentukan gantung sepatu pada pertengahan 2020. Saat angkat koper dari Bali pada 2019, Serdadu Tridatu justru sukses menjadi kampiun Liga 1 tanpanya.

"Saya berharap Bali United menjadi yang terbaik di Indonesia. Karena kalian dan fans layak untuk itu. Kalian membuat langkah besar untuk masa depan menjadi juara pada musim lalu," imbuh pemain yang mencatatkan 51 penampilan di Liga 1 itu.

Leave a reply "Nick Van Der Velden: Persija Jakarta Klub Tersulit Diladeni di Indonesia"

Author: 
    author