Menyongsong Seri 2 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022: Demi Membendung Sektor Depan PSIS Semarang, Persik Kediri Memperkukuh Lini Belakang

Tugas berat diemban juru taktik sementara Persik Kediri, Alfiat. Pasalnya, Macan Putih bakal menghadapi klub yang tengah onfire, PSIS Semarang pada duel jornada ketujuh Kompetisi BRI Liga 1 musim ini di Stadion Manahan Solo, 15 Oktober mendatang.

Beban nahkoda asal Kediri itu makin berat. Dia dituntut untuk mampu mengangkat posisi Macan Putih yang saat ini berada di zona degradasi.

Fokus pelatih sementara Persik Kediri ini pada duel nanti berada di lini belakang dan sektor serang. Pasalnya dua sektor ini masih belum stabil. Klub asal Kediri itu punya agregat gol dengan delapan kebobolan dan lima memasukkan.

Untuk itu, dia bakal membikin sektor belakang klubnya makin kuat supaya sanggum meredam keganasan barisan bomber Mahesa Jenar.

"Karakter permainan PSIS cepat dan dinamis. Terutama dua sayap dan strikernya yang ganas. Makanya saya siapkan bek-bek yang kuat berlari untuk mengatasi kelebihan PSIS," kata caretaker Persik tersebut.

Alfiat sudah mempersiapkan tiga atau empat palang pintu kuat. Kemungkinan lini belakang trisula Arthur Felix Silva, Andri Ibo, dan Risna Prahalabenta bakal diplot sebagai benteng belakang Macan Putih.

"Saya akan lihat, apakah pakai tiga atau empat bek tengah. Yang jelas, mereka punya fisik kuat untuk duel dengan sayap PSIS," ujarnya.

Arsitek yang sukses memberi gelar juara Liga 3 2018 dan Liga 2 2019 untuk Persik itu pula mewanti-wanti supaya para lini belakang yang dipasang nanti bermain sabar dan disiplin.

"Pemain belakang harus sabar dan disiplin. Jangan bikin pelanggaran yang berbahaya. Karena PSIS juga jago bola-bola mati," ucapnya.

Alfiat pun menyebut penyerang Mahesa Jenar asal Brasil, Bruno Silva dan winger Jonathan Cantilana sebagai sosok yang diwaspadai.

"Dua pemain asing itu harus diawasi. Termasuk striker lokal Hari Nur dan Septian David Maulana. Mereka harus diredam sebelum masuk daerah pertahanan Persik," jelasnya.

Saat ini, klub asal Kota Lumpia ini berada di posisi kedua klasemen sementara Kompetisi BRI Liga 1. PSIS Semarang merupakan satu di antara klub belum terkalahkan, dengan rekor gol amat produktif dengan surplus empat bola (9-5).

Leave a reply "Menyongsong Seri 2 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022: Demi Membendung Sektor Depan PSIS Semarang, Persik Kediri Memperkukuh Lini Belakang"

Author: 
    author