Menpora Menyebut PSSI Bakal Memberitahukan Nasib Kompetisi Liga 1 2021/2022, Diputuskan Hari Ini?

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membantah pihaknya akan memberitahukan nasib kompetisi Liga 1 2021. Sebelumnya, beredar berita bahwa sang pria yang bakal menerangkan kejelasan ajang musim ini.

Pria berusia 59 tahun itu pula memberi isyarat bahwa ajang kasta tertinggi Indonesia musim ini dapat dilaksanakan di tengah wabah virus Corona, tetapi butuh penyesuaian waktu kick-off dan tuan rumah dalam format series.

"Siapa yang bilang? Masih tetap PSSI kok yang mengumumkan. Mungkin harus disesuaikan tanggal mulai dan tempat pelaksanaannya. Liga 1 tetap lanjut," kata Amali.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan bahwa kepastian kompetisi Liga 1 bakal ditentukan pada Selasa (03/08/2021) atau hari ini.

"Insyaallah, sore ini ada pengumuman Liga 1. Saya baru berkoordinasi dengan Mabes Polri," imbuh pria yang karib dipanggil Lulu tersebut.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi membetulkan terkait berita kejelasan ajang kasta tertinggi Indonesia pada hari ini. Tetapi, sang pria mengklaim PT LIB yang akan memberitahukan, bukan pihaknya.

"Untuk Liga 1, hari ini akan ada pengumuman dari PT LIB. Ditunggu saja update-nya untuk kompetisi musim ini," tutur Yunus Nusi.

PT LIB dan PSSI mempunyai rencana untuk memutar kompetisi Liga 1 musim ini pada 20 Agustus 2021. Cuma saja, ada kecemasan karena pemerintah baru memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 sampai 09 Agustus 2021.

Leave a reply "Menpora Menyebut PSSI Bakal Memberitahukan Nasib Kompetisi Liga 1 2021/2022, Diputuskan Hari Ini?"

Author: 
    author