Menjelang Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya Resmi Mendepak 2 Punggawa Trial

Persebaya Surabaya secara resmi menentukan nasib amunisi trial. Ada tiga pilar yang menyandang status itu, yaitu palang pintu Meru Kimura, pemain sayap Thaufan Hidayat, dan penyerang Rivaldi Bawuo.

Hasilnya, ada dua pilar yang didepak dari daftar punggawa trial. Keputusan itu diambil usai Bajol Ijo menjalani partai uji tanding dengan hasil imbang 2-2 meladeni tim PON Jawa Timur pada Jumat (12/03/2021).

“Untuk Meru dan Thaufan mulai kemarin (Sabtu, 13/03/2021) sudah tidak latihan lagi bersama tim. Tapi, untuk Rivaldi, kami akan lihat dulu,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Meru merupakan amunisi yang masih muda berumur 19 tahun. Dia tercatat sempat memperkuat tim junior Bali United. Sang pilar pula sempat berkostum Persik Kediri.

Dia mengucapkan salam perpisahan lewat sebuah postingan di akun Instagramnya usai tidak berlanjut pada kontrak kerja sama bareng tim asal Kota Pahlawan tersebut.

“Matur suwun (terima kasih). Semoga bisa bertemu di lain kesempatan. Salam satu nyali. Wani,” tulisnya.

Sedangkan Thaufan Hidayat termasuk nama yang tidak asing lagi buat Bajol Ijo. Dia menjadi bagian tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu ketika menjuarai Liga 2 2017. Usai itu, dia pernah memperkuat Persatu Tuban dan PSCS Cilacap.

Satu-satunya pilar trial yang tersisa sekarang adalah Rivaldi Bawuo. Sang pemain justru hadir dengan melamar ke Bajol Ijo. Aji Santoso pun memberikannya peluang mengingatkan skuadnya memerlukan tambahan striker.

Para pendukung Bajol Ijo telah pasti tidak asing dengan nama pemain asal Gorontalo itu. Punggawa itu sempat menodai rentetan catatan tidak terkalahkan milik Persebaya di Liga 2 2017. Ketika itu, dia bermain memperkuat Kalteng Putra.

Partai itu bahkan berakhir dengan keributan lantaran Bajol Ijo kalah 0-1 dari Kalteng Putra pada 12 Oktober 2017. Brace tunggal duel itu di sumbang oleh striker berpostur tinggi 172cm ini yang kemudian keluar sebagai top scorer kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia musim 2017.

Prestasi individu itu lantas membikin pilar berusia 27 tahum ini digaet oleh klub rival Bajol Ijo, yaitu Arema FC. Sang amunisi memperkuat tim asal Malang itu selama dua musim pada 2018 dan 2019 dengan mencatatkan 10 gol dari 49 partai.

Leave a reply "Menjelang Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya Resmi Mendepak 2 Punggawa Trial"

Author: 
    author