Menjadi Runner-up di Piala Menpora, Bek Persib Bandung Berkeinginan Timnya Lebih Baik di Liga 1 2021

Usai menjadi runner-up di Piala Menpora, Persib Bandung memandang persiapan yang lebih besar untuk bermain di Liga 1 2021. Lini belakang, Victor Igbonefo, menerangkan klubnya wajib terus bekerja keras untuk mampu bermain lebih baik saat Liga 1 bergulir.

Dalam turnamen pramusim itu, Maung Bandung hadir tanpa sasaran tinggi selain memberi peluang tampil kepada seluruh pilar yang dimilikinya, ternyata bisa melaju amat jauh.

Mengandalkan rotasi punggawa dalam tiap laga pada fase grup, Persib tidak terkalahkan sampai akhirnya mencapai babak final.

Tetapi, kekalahan dalam dua leg partai puncak meladeni Persija Jakarta menjadi kemerosotan performa Maung Bandung di Piala Menpora 2021. Tim besutan Robert Alberts itu takluk 0-2 pada leg perdana dan 1-2 pada duel terakhirnya di turnamen pramusim tersebut.

Palang pintu kelahiran Nigeria itu, berkeinginan klubnya mampu bermain lebih baik di Liga 1 2021. Bahkan ia berkeinginan Pangeran Biru betul-betul mampu lebih baik daripada musim lalu, dimana dalam tiga pekan perdana sebelum ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2020 dimandekkan, tim asal Kota Kembang itu menjadi satu-satunya klub yang memetik kemenangan sempurna.

"Tentu kami tetap harus melakukan persiapan yang lebih matang dan makin bagus untuk liga. Hal sama seperti musim lalu, sebelum virus corona menyerang," ujar bek Persib Bandung itu.

Sebelumnya juru latih Maung Bandung, Robert Alberts, mengakui adanya dampak dari kepergian Kim Jeffrey Kurniawan dan Omid Nazari yang musim ini tidak lagi berkostum Persib. Menurut sang juru racik, sektor tengah Pangeran Biru menjadi lebih lemah meskipun Dedi Kusnandar bisa tampil bagus.

Apalagi kedatangan pilar asing pengganti, Farshad Noor, tidak bisa membenahi kondisi. Akhirnya sang pilar dicoret dari tim Persib Bandung.

Sekarang dalam persiapan menuju Liga 1 2021, palang pintu berusia 35 tahun itu menerangkan bahwa ia dan teman-teman seskuatnya wajib lebih memantapkan persiapan lantaran tentunya bakal ada perubahan komposisi lagi di Pangeran Biru.

"Persiapan tentu akan bagus bagi kami agar bisa mengetahui dan mengenal pemain yang baru bergabung," tegasnya.

Leave a reply "Menjadi Runner-up di Piala Menpora, Bek Persib Bandung Berkeinginan Timnya Lebih Baik di Liga 1 2021"

Author: 
    author