Menang Pada Uji Tanding, Bekal Penting Persita Tangerang Menyongsong Berjumpa Dengan Persipura Jayapura

Persita Tangerang bakal meladeni Persipura Jayapura pada duel jornada pertama kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/08/2021) malam WIB.

Selain duel Mutiara Hitam menghadapi Pendekar Cisadane, ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 pula bakal memperlaga dua partai lainnya pada pekan pertama ini. Duel itu dijadikan simulasi laga.

Bali United bakal meladeni Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (27/08/2021). Kemudian Bhayangkara FC akan berjumpa dengan Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Minggu (29/08/2021).

Pendekar Cisadane sendiri memiliki bekal penting menuju laga menghadapi klub asal Jayapura itu. Adalah kemenangan dengan skor 3-1 atas Persipura beberapa waktu pada laga uji tanding.

Juru racik Persita Tangerang, Widodo C Putro membetulkan hasil partai persahabatan menghadapi Mutiara Hitam akan membikin para pilarnya punya rasa percaya diri tinggi. Tetapi ia mengingatkan kemenangan 3-1 waktu itu tidak mampu dijadikan tolak ukur.

"Saya kira acuan dari uji coba itu hanya beberapa persen untuk kepercayaan diri kita untuk menuju kompetisi. Makanya saya sudah bicara pada pemain, jangan itu dijadikan tolak ukur untuk keberhasilan kita dalam suatu uji coba," kata Widodo.

"Jadi kesiapan yang lebih penting di dalam mempersiapkan kompetisi ini. Kesiapan yang lebih optimal sebelum sesudah uji coba itu. Kita tidak usah berpikir kita uji coba bisa mengalahkan. Itu bukan jaminan," lanjutnya.

Menurut pelatih asal Cilacap itu siapa klub yang lebih siap mental dan fisik akan diuntungkan. Apalagi partai Pendekar Cisadane menghadapi Persipura Jayapura berstatus pembuka kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

"Karena nanti di kompetisi pertama adalah kesiapan tim dari segi mental, terus fisik pemain, terus siapa yang ada kesempatan dan bisa memanfaatkan kesempatan itu, mereka lah yang bisa memenangkan pertandingan," kata Widodo.

Meski begitu nahkoda berusia 50 tahun ini menyebut persiapan skuatnya sudah cukup menyongsong bertanding di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Dia menyambut percaya diri dan bersemangat duel pembuka meladeni tim besutan Jacksen F. Tiago itu.

Pendekar Cisadane diyakini menjadi klub kuda hitam di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Persita memiliki tantangan untuk menjaga konsistensi supaya tidak langsung terdegradasi.

Pendekar Cisadane menyambut ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022 dengan bersemangat. Persita berkekuatan 33 punggawa dan dirasa sudah punya tim komplit.

Tim besutan Widodo Cahyono Putro ini sudah menggenapi kuota legiun asing yang ada. Pendekar Cisadane musim ini dibela empat pilar impor, yaitu Adam Mitter (Inggris), Bae Shin-young (Korea Selatan), Harrison Cardoso (Brasil), dan Alex Goncalves (Brasil).

Selain itu, Pendekar Cisadane pula berhasil menggaet punggawa-punggawa lokal berkualitas. Sebut saja Herwin Saputra, Billy Keraf, hingga Dhika Bayangkara.

Leave a reply "Menang Pada Uji Tanding, Bekal Penting Persita Tangerang Menyongsong Berjumpa Dengan Persipura Jayapura"

Author: 
    author