Mau Diberi Masa Kerja Persebaya, Rivaldi Bawuo Malah Angkat Koper

374 views

Ajang Liga 1 2021 belum bergulir, tapi Persebaya Surabaya telah kehilangan satu pilarnya. Bomber Rivaldi Bawuo memutuskan mundur dan pamit dari tim kebanggaan Bonek dan Bonita tersebut.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, bisa gabung di klub ini. Saya memohon maaf, untuk tahun ini belum bisa gabung bersama tim, karena 1-2 hal,” tulis Rifaldi di akun instagramnya, @rivaldybawuoh, Selasa (27/04/2021).

Kebersamaan striker berusia 27 tahun itu dengan Bajol Ijo cuma berlangsung singkat. Sang pilar baru berlabih dengan Persebaya pada awal Maret lalu. Dia bermain bareng tim besutan Aji Santoso itu di Piala Menpora 2021.

Nahkoda Bajol Ijo, Aji Santoso, membetulkan punggawa asal Gorontalo ini telah memutuskan angkat koper dari klubnya. Makanya, dia pula tidak tampak dalam latihan Persebaya selama dua hari terakhir di Surabaya.

“Kami hormati keputusannya. Semoga sukses bergabung di klub barunya nanti,” ucap pelatih asli Malang itu.

Amunisi berpostur tinggi 172cm itu sesungguhnya gabung tim asal Kota Pahlawan itu dengan status trial. Masa percobaannya berjalan selama turnamen pramusim itu. Hasilnya cukup bagus, meski sang pilar tidak berhasil melesakkan brace.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, mengatakan pihak manajemen tim telah berencana memberi masa kerja untuk eks pemain Madura United itu. Tetapi, belum pernah itu terealisasi, sang pilar telah memilih pergi.

“Statusnya di Piala Menpora 2021 masih trial. Kalau kontribusinya bagi tim bagus, akan ditingkatkan menjadi kontrak permanen. Pemain dan agennya juga oke. Tidak ada masalah. Sampai kemudian jadi seperti ini,” jelas Ram.

Kondisi ini membikin Bajol Ijo cuma punya satu amunisi yang berposisi sebagai penyerang murni, yaitu Samsul Arif. Juru racik asal Malang itu wajib mengejar bomber penggant untuk menambah stok punggawa di posisi itu.