Masalah Liga 1, Kiper Senior Persib Bandung Tidak Memusingkan Format dan Metode Degradasi yang Penting Bergulir

Penjaga gawang senior Persib Bandung, I Made Wirawan, tidak mau berkomentar masalah wacana tanpa ada degradasi pada ajang Liga 1 2021/2022 yang konsepnya mulai dihelat 3 Juli 2021.

Kiper asal Gianyar itu memilih menanti saja kejelasan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 terkait wacana tidak ada degradasi.

"Karena masih wacana jadi saya tidak begitu mau berkomentar. Kami tunggu saja keputusannya nanti, mungkin kami bicara lagi seperti apa karena ini masih bisa jadi isu atau benar, kami belum tahu," ujar I Made Wirawan usai latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (24/05/2021).

Terkait masalah dengan format Liga 1 2021, pemain berusia 39 tahun itu pula menyerahkan seluruhnya kepada PSSI dan PT LIB. Menurutnya, yang berharga liga kembali berjalan usai mandek cukup lama.

"Posisi saya sebagai pemain, jadi saya hanya fokus untuk main di liga, mau apapun formatnya sebagai pemain tetap siap untuk berikan yang terbaik," ujar Made.

Penjaga gawang berpostur tinggi 180cm itu berkeinginan di tengah pandemi ini, PSSI dan PT LIB mampu menentukan format dan regulasi yang terbaik supaya ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia berjalan baik dan lancar sampai selesai.

"Entah formatnya seperti apa, kami tunggu saja. Mudah-mudahan format yang terbaik," kata kiper kelahiran Bali ini.

Di sisi lain, kiper bernomor punggung 78 di Persib Bandung ini mengaku bangga salah satu temannya, Aqil Savik, mampu menembus Timnas Indonesia di bawah besutan Shin Tae-yong melakoni pemusatan latihan di Uni Emirat Arab.

"Kami semua pemain apalagi kiper satu tim tentu saling dukung dan kami melihat Aqil sangat besar peluangnya bisa main di timnas dan itu bagus sekali," kata Made.

"Kami sangat mendukung dia dan mudah-mudahan bisa main. Dia juga fokus buat Sea Games dan nanti bisa main sambil menunjukan kualitasnya di situ. Saya yakin dia bisa berikan yang terbaik," tambah Made.

Leave a reply "Masalah Liga 1, Kiper Senior Persib Bandung Tidak Memusingkan Format dan Metode Degradasi yang Penting Bergulir"

Author: 
    author