Marckho Meraudje Ingin Memperkuat Persipura Jayapura di Musim Anyar

471 views

Palang pintu kanan telah tidak lagi berstatus sebagai amunisi Madura United. Manajemen tim telah membubuarkan skuat klub asal Pulau Garam ini sejak penghujung Desember 2020.

Amunisi asal Papua itu sekarang berharap untuk memperkuat Persipura Jayapura di musim anyar. Dia membetulkan berita yang beredar belakangan ini.

“Iya. Kalau tawaran (dari manajemen Persipura) belum ada. Cuma, saya pribadi ingin pulang ke Persipura,” kata Marckho saat dihubungi Bola.com, Kamis (07/01/2021).

Jelas saja manajemen Mutiara Hitam belum mengirimkan tawaran. Karena, manajemen tim asal Papua itu justru baru saja membubarkan tim mereka pula. Mereka belum punya konsep untuk mengumpulkan skuat lagi dalam waktu dekat.

Kondisi yang diladeni oleh Mutiara Hitam dan Laskar Sape Kerrab ini sesungguhnya merupakan buntut ketidakpastian nasib ajang Shopee Liga 1 sampai kini.

“Saya masih pikir-pikir untuk menerima tawaran dari klub Malaysia, tapi kalau untuk Persipura tidak,” imbuhnya.

Punggawa berusia 25 tahun ini merupakan pilar yang lahir dan besar di Jayapura. Dia sempat membela klub juniar Persipura sejak 2009. Sang bek bahkan pernah menjadi kapten Persipura U-21.

Tetapi, mantan lini belakang Sriwijaya FC itu justru belum sempat mencicipi karier seniornya dengan memperkuat Mutiara Hitam. Dia mulai debut profesional bareng Laskar Wong Kito dan kemudian pindah ke Laskar Sape Kerrab pada awal 2019.

Peluang untuk berlabuh ke Mutiara Hitam mampu dibilang terbuka cukup luas. Karena, Persipura cuma mempunyai Yustinus Pae yang sekarang sudah berumur 37 tahun di posisi lini belakang kanan. Marckho mampu menjadi pengganti bagi Yustinus Pae.

“Sekarang harapan saya kalau Tuhan berkehendak, saya ingin membela klub tanah kelahiran saya, Persipura,” tutur pemain bernama lengkap Marckho Sandy Meraudje itu.

Leave a reply "Marckho Meraudje Ingin Memperkuat Persipura Jayapura di Musim Anyar"

Author: 
    author