Legiun Asing Belum Seluruhnya Datang, Iwan Setiawan Khawatir

473 views

Persela Lamongan menunggu kedatangan tiga legiun asing lain usai berlabuhnya Demerson Bruno Costa. Tiga pilar yang dimaksud adalah Ivan Carlos, Brian Ferreira, dan Guilherme Batata.

Kehadiran mereka amat dinanti-nanti supaya skuat juru racik mampu segera melaksanakan latihan dengan maksimal. Apalagi, sepak mula Liga 1 2021 sudah kurang dari dua pekan.

Menurut nahkoda Laskar Joko Tingkir, Iwan Setiawan, salah satu yang dikhawatirkan kalau pilar tidak segera berlabuh adalah keadaan fisik mereka. Pasalnya, mereka telah lama tidak berajang.

"Sebenarnya buat saya satu, sepanjang saya kerja di liga Indonesia, pemain asing itu tidak terlalu bermasalah untuk pemahaman masalah taktikal," katanya, Kamis (24/06/2021).

"Artinya tidak butuh waktu yang panjang (untuk membangun chemistry), cuma yang kami sangsikan adalah masalah conditioning," imbuh pelatih asal Medan itu.

Oleh sebab itu, eks arsitek Persebaya Surabaya itu amat berkeinginan kepada manajemen supaya pilar-pilar impor tim asal Kota Soto itu mampu segera dihadirkan. Lantaran, kalau tim komplit, persiapan menjadi lebih maksimal.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, pemain-pemain asing kami bisa semuanya berkumpul, sehingga latihan kami bisa maksimal," harapnya.

Sebelumnya, lini belakang asing Laskar Joko Tingkir, Demerson Bruno Costa sudah berlabuh dengan klub. Dia mengikuti latihan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (24/06/2021).