Kompetisi Liga 1 2021/2022 Diundur, Madura United Libur

202 views

Pengunduran Liga 1 menjadi berkah untuk para punggawa Madura United. Silvio Escobar dan rekan-rekan memperoleh jatah libur cukup panjang.

Juru racik Laskar Sape Kerrab, Rahmad Darmawan memandekkan latihan skuat selama satu pekan.

Pelatih asal Lampung itu menuturkan, semula, skuatnya bakal menghelat TC di Jakarta hingga kick-off awal kompetisi kasta tertinggi Indonesia pada 09 Juli 2021. Tetapi, penundaan ajang membikin konsep tim asal Pulau Garam itu buyar.

"Ini tidak sengaja. Sebenarnya, kami mau menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada 30 Juni-9 Juli 2021. Kami akan berangkat pada 29 Juni 2021," kata Rahmad dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

"Kami batalkan sementara. Pemain sudah terlanjur kami libur dua hari dan kembali ke rumah. Bahkan, ada yang sudah beli tiket ke Jakarta," jelas Rahmad.

Arsitek berusia 54 tahun itu memberi pesan kepada anak didiknya untuk menjaga keadaan selama berlibur. Latihan individu disebutnya mampu menjadi satu di antara caranya.

"Saya hanya mengingatkan kepada para pemain untuk menjaga kondisi dengan latihan mandiri di rumah," imbuh Rahmad.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) terpaksa menundanya sepak mula Liga 1 akibat naiknya kasus Corona di sejumlah wilayah. Ajang konsepnya akan dimulai pada akhir bulan ini.