Juru Racik Persib Bandung Mulai Mencari Amunisi, Usai Beni Oktovianto Mengundurkan Diri

Nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts, saat ini sedang bernegosiasi dengan amunisi yang ingin direkrut usai Beni Oktovianto resmi mengundurkan diri.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan sedang menjalin hubungan dengan sejumlah punggawa untuk mampu berlabuh dengan Pangeran Biru.

"Tapi, seperti biasa. Masih terlalu dini untuk membicarakan hal ini," ujar Robert Alberts ketika dihubungi, Selasa (23/02/2021).

Menurut arsitek berusia 66 tahun itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, pernah menuturkan kalau negosiasi dengan kandidat amunisi telah selesai, manajemen bakal langsung memberitahukan secara resmi nama-nama pilar itu.

"Manajemen yang akan mengumumkannya secara resmi, siapa pemainnya, apa posisinya, dan berapa usianya, karena memang beberapa perlu pemain berpengalaman dan di antaranya juga perlu usia muda untuk bergabung bersama Persib," ucap Robert.

Mantan juru latih PSM Makassar ini menerangkan kombinasi antara amunisi berpengalaman dan umur muda menjadi amat berharga. Tim asal Kota Kembang itu pun saat ini sedang melakukan program regenerasi skuat secara perlahan.

Program regenerasi klub ini akan dilakukan oleh Maung Bandung dan diuji coba saat bermain di turnamen pramusim, Piala Menpora 2021. Eks juru racik Serawak FA itu pun berkeinginan supaya event pramusim ini mampu berjalan dengan berhasil demi kemudian terselenggaranya Liga 1 2021.

"Satu hal penting lain berdasarkan informasi yang saya dapatkan, bahwa polisi melihat turnamen ini sebagai percobaan untuk menggelar kompetisi," ujar Robert Alberts.

"Jadi penting bagi kami dan semua tim, termasuk tim yang juga sedang bersiap mewakili Indonesia di Piala AFC, untuk menjaga program latihan di tempat tertutup demi mencegah kerumunan di sekitar stadion," lanjutnya.

Mantan pelatih Arema ini pun berkeinginan Bobotoh yang selalu setia mendukung Pangeran Biru supaya mematuhi ketentuan yang berlaku, di mana laga bakal dihelat tanpa penonton, dan tidak hadir saat klub tengah mengadakan latihan.

"Ketika turnamen berjalan, suporter bisa tetap memberikan dukungan yang dilakukan dari rumah masing-masing, mengingat tidak boleh datang berduyun-duyun ke stadion. Jadi mari kita semua mengikuti protokol itu dan kembali menikmati sepak bola," tegas pelatih asal Belanda itu.