Incar Pencetak Gol Terbanyak Liga 1, Rafael Silva Berniat Melewati Catatan di Barito Putera

Bomber baru Madura United, Rafael Silva, punya gairah yang besar usai resmi berlabuh bareng tim asal Pulau Garam itu. Sang pilar punya tekad untuk memetik prestasi bareng Madura United.

Punggawa asal Brasil itu sebelumnya sempat berkostum Barito Putera yang berajang di Liga 1 2019. Bareng tim asal Banjarmasin itu, dia bisa melesakkan 14 gol dalam 28 performa selama satu musim.

Angka itu cukup bagus untuk seseorang pilar yang melakoni musim debut di Indonesia. Striker berusia 30 tahun itu pun berniat untuk melebihi rekor itu dan menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 musim ini.

"Saya bertekad membawa Madura United lebih berprestasi melebihi saat ketika saya bermain di Barito Putera. Saya tahu Madura United punya tim yang bagus," ungkap juru gedor berusia 30 tahun itu.

Tidak berlebihan kalau eks pemain Al-Shorta itu sesumbar ingin memetik prestasi individu bareng Laskar Sape Kerrab. Sosok yang satu ini termasuk penyerang asing tajam dengan kemampuan istimewa di depan gawang musuh.

Mantan pilar Barito Putera itu optimistis sasaran itu mampu tercapai dengan kualitas materi amunisi yang dimiliki oleh Laskar Sape Kerrab. Dia meyakini seluruh orang di dalam klub mau bekerja sama untuk prestasi klub.

"Banyak elemen pemain-pemain yang bisa membantu untuk menjadi top scorer di sini. Saya ke sini bukan untuk main-main. Saya datang ingin menjadi juara dan menjadi top scorer. Apa pun tim yang saya bela, saya harus 100 persen," ujarnya.

Karier punggawa berpostur tinggi 176cm itu mampu dibilang berada di level yang setara usai memutuskan angkat koper dari Barito Putera.

Pada musim 2020 dia pernah berkarier bareng Always Ready yang menjadi juara kasta tertinggi ajang Bolivia. Kariernya berlanjut bareng Al Shorta yang masuk dalam jajaran tim papan atas Irak.