Fabio Lefundes Gembira Melihat Penampilan Mengesankan Hugo Gomes Jaja

323 views

Juru racik Madura United, Fabio Lefundes, merasa amat senang melihat klubnya sukses bangkit dari keterpurukan di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Klub asal Pulau Garam ini menang 2-0 atas Persik Kediri di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021).

Lebih spesial lagi, dua gol kemenangan Laskar Sape Kerrab disumbang oleh punggawa yang sama, yaitu Hugo Gomes Jaja. Nahkoda asal Brasil itu pun mengirimkan sanjungan kepada sang pilar atas penampilan mengesankannya.

"Saya tahu kualitas yang dimiliki Jaja. Dia bisa memimpin tim ini dengan bagus. Dia bersama rekan setim melaksanakan apa yang saya minta dengan baik," ungkap pelatih berusia 49 tahun itu.

Laskar Sape Kerrab memilih langsung tancap gas menekan pertahanan Macan Putih dalam memulai babak pertama. Hasilnya, mereka memperoleh hadiah penalti usai Aldo Claudio menarik baju dan menjatuhkan Slamet Nurcahyo di kotak terlarang pada menit kedelapan.

Winger berusia 26 tahun itu pun bermain sebagai eksekutor dan berhasil menceploskan bola ke gawang Macan Putih di menit kesembilan untuk membuka keran bracenya. Dia mengarahkan bola mendatar ke kiri, dan menipu penjaga gawang Dikri Yusron yang bergerak ke kanan.

Pemain asal brasil itu membikin Laskar Sape Kerrab menambahkan keunggulan di menit ke-53 via tendangan bebas. Dia melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri yang kembali tidak berhasil dibendung oleh kiper Persik Kediri itu.

"Kami mulai pertandingan kurang disiplin dari lawan tapi kami terus berusaha. Kami berusaha terus menekan lawan dan kami bisa menguasainya," ujar Lefundes.

Bukan kali ini saja punggawa berpostur tinggi 178cm ini bermain sebagai pembeda dalam duel Laskar Sape Kerrab. Beberapa kali, sang pemain mencetak gol dan mengubah hasil akhir yang diperoleh Madura United.

Sejauh ini, eks pilar Timnas Brasil U-20 itu sudah mencetak dua assist dan lima brace dalam 13 partai yang dilakoninya. Dari gol-gol yang disumbangnya, cuma satu gol saja yang tercipta dari kondisi open play. Sisanya dihasilkan via tendangan bola mati.

Tidak cuma handal menjadi eksekutor penalti, punggawa asing Madura United ini pun punya kemampuan menghasilkan gol dari keadaan tendangan bebas. Sebelum golnya ke gawang Macan Putih, dia sempat menggetarkan gawang Persela Lamongan dengan cara yang sama.

Teranyar dua brace yang diciptakan punggawa bernomor punggung 50 di Madura United ini membikin Laskar Sape Kerrab memandekkan rekor buruk di Kompetisi BRI Liga 1. Kemenangan atas Macan Putih menyudahi hasil minor Madura United yang mengalami tiga kekalahan berturut-turut sebelum laga ini.

"Tim kami latihan keras dengan semangat karena ingin bersaing di Liga 1. Pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan,” ucap Fabio Lefundes.

Berkat kemenangan ini, Laskar Sape Kerrab naik ke urutan ke-12 klasemen dengan 14 angka. Mereka sudah mencatatkan hasil tiga kemenangan, serta masing-masing lima imbang dan takluk.

Leave a reply "Fabio Lefundes Gembira Melihat Penampilan Mengesankan Hugo Gomes Jaja"

Author: 
    author