Debut Dua Winger Anyar Persib Bandung di Pangeran Biru Membuat Robert Alberts Semringah

Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku lega dengan performa dua winger anyarnya, Marc Klok dan Mohammed Rashid, ketika meladeni Barito Putera pada partai jornada perdana kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Melakoni duel di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (04/09/2021) malam WIB, Maung Bandung menang 1-0 atas Laskar Antasari. Gol tunggal kemenangan Persib diciptakan oleh Marc Klok melalui tendangan bebas pada menit ke-85.

Kemenangan ini menjadi bekal awal yang apik bagi Pangeran Biru dalam mengarungi ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022.

"Ini kali pertama mereka (Marc Klok dan Mohammed Rashid) bermain bersama. Mereka mulai kompak di lini tengah," ujar Robert Alberts.

"Namun, mereka sedikit hilang pada babak kedua. Selain karena kelelahan, itu juga karena Barito menerapkan permainan tanpa melalui area tengah dan itu cukup menyulitkan bagi keduanya," lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Menurut arsitek asal Belanda itu, duet winger berusia 28 tahun itu dan pilar berusia 26 tahun ini begitu solid dan sudah saling mengetahui satu sama lain. Faktor itu, tentu cukup apik sebab mereka tidak cukup waktu untuk mengadakan latihan bareng lantaran kondisi dan situasi selama ini.

Tentang gol tunggal yang tercipta pada menit ke-85, juru taktik berusia 66 tahun ini mengakui tim besutannya kurang kreativitas dalam membongkar pertahanan musuh. Tetapi, terlepas dari faktor itu, sang pelatih merasa suka ajang Liga 1 kembali bergulir.

"Jangan lupa juga sepak bola tidak dimainkan hampir dua tahun, jadi jangan dulu berharap sepak bola terbaik bisa dimainkan karena itu mustahil," tegas Robert.

"Saya senang karena pemain bisa bermain sepak bola lagi, dan kami semua bisa kembali menyaksikan sepak bola. Senang bisa berusaha meraih hasil terbaik lagi. Bukan perkara gol dicetak pada menit ke-85 atau 90, tetapi sepak bola bisa dimainkan lagi," tambah Robert.

Eks pelatih PSM Makassar itu pun merasa bahagia lantaran selama laga kedua klub mampu bertarung dengan adil. Begitu pula dengan kepemimpinan wasit, AprismanAranda asal Sumatera Barat yang mengadakan tugasnya dengan baik.

Sesudah duel, Pangeran Biru langsung berangkat ke Bandung. Persib konsepnya bakal kembali latihan pada Senin (06/09/2021) untuk persiapan meladeni Persita Tangerang, 11 September 2021.

Leave a reply "Debut Dua Winger Anyar Persib Bandung di Pangeran Biru Membuat Robert Alberts Semringah"

Author: 
    author