Buka-Bukaan Gian Zola Masalah Keputusan Hengkang Dari Persib Bandung dan Berlabuh ke Persela Dengan Status Pinjaman

Untuk kedua kalinya Persela Lamongan menjadi pelabuhan bagi Gian Zola Nasrulloh Nugraha ketika kesusahan memperoleh tempat di Persib Bandung dengan statis pinjaman.

Punggawa asal Bandung ini sempat dipinjamkan ke Laskar Joko Tingkir pada tahun 2018 selama setengah musim. Dan menyongsong kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, sang pilar kembali memilih klub asal Kota Soto itu dengan status pinjaman untuk meneruskan karirnya.

Gelandang berusia 23 tahun itu mengaku pilihannya ke Laskar Joko Tingkir lantaran memang pihak Persela yang lebih dulu mengajukan peminjaman. Apalagi posisi di sektor tengah Maung Bandung saat ini cukup sesak, teranyar dengan kehadiran pilar naturalisasi Marc Klok.

"Awalnya sama Pak Yunan (Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi) saya suka kontak. Dari situ mungkin dari pihak Persela mengajukan peminjaman," jelas Zola saat ditemui awak media di kediamannya, Jalan Gedebage, Kota Bandung, Kamis (12/08/2021).

Terlebih lanjut pilar jebolan Diklat Persib ini, sebelumnya dirinya pula pernah menyampaikan keinginannya kepada Manajer Laskar Joko Tingkir, Edy Yunan Achmadi terkait hasrat gabung klub dengan status pinjaman.

"Saya suka cedera juga dan sempat operasi, jadi ingin mengembalikan performa seperti biasa. Jadi harus banyak bermain, jangan latihan saja. Karena itu saya harus berani keluar," ujar Gian Zola.

Nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts dan manajemen dalam faktor ini Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono diakui Kakak dari Beckham Putra Nugraha itu sudah merestuinya dan mendukung penuh keputusannya berlabuh ke Persela Lamongan.

"Mudah-mudahan lancar seperti sebelumnya. Karena saya pernah di Persela juga. Mudah-mudahan tahun ini lancar dan saya bisa membantu perfoma tim," harap Zola.

"Saya juga punya cerita bagus di Lamongan, jadi kenapa tidak mengambil kesempatan ini dan harus dicoba lagi kedua kalinya. Semoga cerita bagus itu bisa terulang, berjalan lancar, dan ada kesempatan bagi saya untuk bisa menunjukan kualitas. Mudah-mudahan bersama Persela saya bisa dipanggil Timnas Indonesia," tambah Zola.

Disinggung tentang keadaan fisiknya, punggawa berpostur tinggi 165cm ini mengaku bahwa cedera yang dialaminya sudah sembuh 100 persen dan fisik pun jauh lebih baik sejak awal latihan mandiri.

"Insyaallah hari Senin (16/08/2021) sudah gabung latihan dengan Persela Lamongan dan tekad saya ingin membuktikan di luar bisa mendapatkan jam terbang," ungkap Zola mengakhiri.

Leave a reply "Buka-Bukaan Gian Zola Masalah Keputusan Hengkang Dari Persib Bandung dan Berlabuh ke Persela Dengan Status Pinjaman"

Author: 
    author