Bruno Smith Pesimistis Memperkuat Arema FC di Partai Pembuka Piala Menpora 2021

Bruno Smith mengaku tidak yakin mampu bermain penuh di Piala Menpora 2021. Sang pilar mengaku kemungkinan baru bisa bermain mulai laga kedua di gelaran itu.

"Sepertinya saya tak bakal bisa tampil penuh pada Piala Menpora. Saya sepertinya baru bisa tampil mulai pertandingan kedua," ucap Bruno Smith setelah latihan pada Sabtu (13/03/2021).

Arema FC bakal membuka Piala Menpora menghadapi Persikabo 1973 pada 21 Maret 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Menurut pemain asal Brasil ini, faktor ini tidak lepas dari kebugarannya yang belum memadai. Sang pialr mengaku bahwa keadaanya belum seratus persen untuk mampu bermain dalam laga kompetitif.

"Saat ini, kondisi saya masih belum sepenuhnya siap. Saya masih terus berusaha untuk mengembalikan kondisi agar bisa secepatnya siap bertanding," imbuh Bruno Smith.

Gelandang berusia 28 tahun itu baru terlihat dalam sesi latihan Singo Edan pada Jumat (12/03/2021). Sebelumnya, kendati sudah datang di Indonesia sejak sekitar sepekan lalu, ia masih wajib melakoni karantina.

Lebih lanjut, pilar asing Arema FC ini mengaku keadaanya saat ini tidak lepas dari kesusahannya untuk tetap berlatih selama ia pulang kampung beberapa waktu lalu. Menurutnya, selama di Brasil, ia nyaris tidak bisa berlatih di lapangan.

"Sulit sekali berlatih di lapangan. Pemerintah Brasil memberlakukan pembatasan yang cukup ketat akibat tingginya kasus persebaran COVID-19 di sana. Akibat pembatasan ini, saya hanya bisa berlatih di gym," jelas Bruno Smith.

Kesusahan amunisi berpostur tinggi 173cm itu berlanjut saat ia akhirnya tiba di Indonesia. Sang pilar tidak mampu langsung berlabuh dengan sesi latihan Singo Edan.

"Saya harus menjalani karantina selama lima hari. Ketika karantina ini, saya hanya bisa berlatih core. Ini karena saya hanya bisa berlatih di kamar. Selama karantina, saya tak bisa meninggalkan kamar," tutur Bruno Smith.

Punggawa lahir 13 Juli 1992 ini tetap memperlihatkan sikap profesionalnya. Sadar keadaannya sebelum optimal, ia ngebut berlatih supaya keadaannya mampu kembali siap bermain.

"Saya berusaha menambah porsi latihan. Selain berlatih bersama tim, saya juga berlatih sendiri," ujar Bruno Smith.

"Saya menambah porsi latihan dengan berlatih di gym setelah latihan bersama tim," kata pemain yang baru direkrut oleh Arema FC tersebut.

Leave a reply "Bruno Smith Pesimistis Memperkuat Arema FC di Partai Pembuka Piala Menpora 2021"

Author: 
    author