Belum Tahu Kapan Berlaga, PSIS Semarang Masih di Semarang di Pekan Perdana Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 segera dimulai. Laga antara Bali United menghadapi Persik Kediri bakal menandainya dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/08/2021).

Dua partai lagi menyusul yaitu antara Persipura Jayapura meladeni Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/08/2021). Kemudian duel Bhayangkara FC akan berjumpa dengan Persiraja Banda Aceh di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/08/2021).

Tiga partai itu sekaligus menjadi penentu keterusan laga lain yang diikuti 15 tim kontestan lainnya. Satu diantara klub yang belum berlaga adalah PSIS Semarang. Klub asal Kota Lumpia itu masih menunggu berita resmi kapan bakal berlaga.

Serta menanti kabar resmi dan kelancaran tiga duel awal, Mahesa Jenar tetap berada di Semarang. Diketahui untuk seri perdana ajang kasta tertinggi Indonesia itu dipusatkan di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya, mengingat format penyelenggaraan ajang dengan sistem bubble.

Juru racik sementara Mahesa Jenar, Imran Nahumarury menerangkan bahwa klubnya belum bergegas ke Jakarta dan masih bakal menanti kejelasan partai. Meskipun begitu, ia tetap menyiapkan skuat dengan maksimal, seperti program latihan yang rutin.

"Saya dengar kabar dari manajemen kalau kami mungkin mainnya menunggu tiga laga awal. Kalau hasil evaluasinya memuaskan, mungkin seminggu lagi baru kami bertanding. Estimasinya sekitar tanggal 3," ungkap Imran Nahumarury, Rabu (25/8/2021).

"Jadi mungkin satu pekan ke depan kami masih di Semarang. Memperpanjang program latihan dengan fokus menjaga kondisi, mood, motivasi, dan mengulang materi latihan satu pekan terakhir kemarin," bebernya.

Imran Nahumarury menuturkan, skuatnya masih melahap porsi latihan seperti menjaga keadaan kebugaran, transisi permainan, sampai skema penyerangan dan penuntasan akhir. Faktor itu sudah diasah termasuk dalam peluang uji tanding.

Terakhir kali PSIS Semarang adalah menghadapi klub Liga 2, Sulut United. Menurut Imran, timnya tidak butuh menjalani laga uji tanding, selain memaksimalkan game internal. Punggawa pula lebih banyak beradaptasi atmosfer ajang.

Di sisi lain, Mahesa Jenar pula masih menanti kandidat musuh yang bakal diladeni dalam jadwal jornada perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. PT LIB akan segera memberitahukannya usai evaluasi tiga partai perdana berjalan mulus dan memuaskan.

"Saya sama sekali buta soal tim mana yang akan kami hadapi di laga pertama. Meski demikian kami lebih fokus pada tim sendiri," jelas Imran Nahumarury.

Daftar Punggawa PSIS Semarang di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

- Penjaga gawang: Jandia Eka Putra, Joko Ribowo.

- Belakang: Wallace Costa, Rio Saputro, Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Frendi Saputra, Fredyan Wahyu, Riyan Ardiansyah, Kartika Vedhayanto, Pratama Arhan, Syiha Buddin.

- Gelandang: Eka Febri Setiawan, Jonathan Cantillana, Finky Pasamba, Septian David Maulana, Fandi Eko Utomo, Mahir Radja Satya, Brian Ferreira, Nerius Alom, Damas Damar, Andreas Ado.

- Penyerang: Hari Nur Yulianto, Komarodin, Jorry Guruh, Bruno Silva, Risky Fajar, Farrel Arya, Bahril Fahreza.

Leave a reply "Belum Tahu Kapan Berlaga, PSIS Semarang Masih di Semarang di Pekan Perdana Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022"

Author: 
    author