Belum Resmikan Kedatangan Juru Racik Anyar, Latihan Persija Jakarta Masih Dipimpin Sudirman

Persija Jakarta kembali memulai persiapan untuk Liga 1 2021/2022 di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, pada Rabu (20/05/2021). Latihan perdana tim Ibukota masih dipimpin oleh Sudirman.

Macan Kemayoran sudah memastikan untuk mengganti Sudirman dengan juru latih lain. Lantaran Sudirman tidak memenuhi kualifikasi untuk menukangi di Liga 1 musim ini.

Pelatih yang karib dipanggil Jenderal itu belum memiliki lisensi kepelatihan AFC Pro. Sang arsitek berbekalkan lisensi A AFC.

Tetapi, juru racik yang membawa Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021 itu sebagai arsitek kepala Macan Kemayoran bakal berkesudahan tidak lama lagi. Persija akan memberitahukan suksesornya pada Juni 2021.

"Untuk pelatih baru Persija Jakarta, kemungkinan akan kami umumkan pada awal Juni 2021," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca, pada acara Ngopi bareng Presiden Klub Persija di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/05/2021).

Bambang Pamungkas, eks penyerang yang pernah menjabar sebagai Persija, dan setia mendampingi Prapanca dalam konferensi pers sampai diskusi dengan media, pula menerangkan bahwa Sudirman bakal memimpin latihan Macan Kemayoran hingga arsitek anyar hadir.

"Sudirman akan memimpin latihan Persija Jakarta sampai pelatih baru kami tiba pada awal Juni 2021," terang pria yang karib dipanggil Bepe itu dalam acara yang sama.

"Latihan kami akan dipimpin oleh Sudirman. Ada beberapa pemain yang terhambat mengikuti latihan karena ada pembatasan pergerakan antardaerah, terutama pemain asing. Menurut laporan, pemain asing masih izin di latihan," imbuhnya.

Prapanca dan Bepe kompak mengungkapkan bahwa calon juru racik Macan Kemayoran sudah mengerucut dari lima menjadi dua nama. Tetapi, identitas keduanya masih dirahasiakan.

Eks juru latih Timnas Indonesia, Luis Milla, gencar disebut-sebut sebagai satu di antara dua nominee kandidat juru racik anyar Macan Kemayoran.

"Ada dua kandidat yang sedang digodok manajemen. Dua-duanya memenuhi syarat. Mudah-mudahan siapa pun pelatihnya nanti di antara dua kandidat ini akan membawa tim ini ke level yang lebih tinggi," ujar Prapanca.

Leave a reply "Belum Resmikan Kedatangan Juru Racik Anyar, Latihan Persija Jakarta Masih Dipimpin Sudirman"

Author: 
    author