Bek Persebaya Surabaya Yakin Dengan Konsep yang Diusung Aji Santoso

780 views

Lini belakang asing Persebaya Surabaya, Alie Sesay, terus berusaha menyesuaikan diri dengan lingkungan anyarnya. Maklum, tim asal Kota Pahlawan itu adalah tim Indonesia perdana yang diperkuatnya, bahkan dia sebelumnya tidak sempat berkarier di Asia.

Punggawa berusia 27 tahun ini termasuk pilar yang memiliki inisiatif dan semangat tinggi untuk mendekatkan diri dengan lingkungan anyar di Bajol Ijo. Di awal kehadirannya, dia langsung memilih untuk banyak berbicara dengan juru taktik Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Bek kelahiran Inggris itu memberi kepercayaan kepada sang nahkoda bahwa skuatnya bakal bekerja dengan baik untuk musim ini.

"Saya merasa bisa melakukan banyak hal untuk suporter dan pelatih. Saya punya hubungan yang baik dengan pelatih. Saya percaya pada rencananya,” kata pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Jadi, saya yakin pengalaman saya bersama Persebaya bisa membantu lebih meningkat. Semoga bisa membantu memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Di tengah wabah Corona yang belum berakhir ini, pemain berpaspor Sierra Leone itu tidak ingin berdiam diri. Selain menjaga hubungan dengan tim, dia pula butuh untuk beradaptasi dengan keadaan yang terjadi di Indonesia.

Saat ini, seluruh punggawa tim-tim Liga 1 masih menanti dihelatnya ajang lantaran masih berstatus ditunda. Mantan pemain Chania Kissamikos itu memilih tetap berada di Surabaya dan menjaga keadaan kebugaran serta menyiapkan diri.

"Saya pikir sama apa yang saya rasakan dengan yang dirasakan teman-teman. Kami ingin segera bermain, tapi kita semua tahu kondisinya kurang baik seperti saat ini,” ungkap pemain yang pernah memperkuat Leicester City itu.

"Yang kami butuhkan motivasi diri yang baik juga sikap profesional terhadap pekerjaan sebagai pesepak bola dengan berlatih dan bermain 100 persen,” tuturnya.