Bek Asing Persita Tangerang Membidik Clean Sheet Ketika Melawan Persiraja Banda Aceh

Perjumpaan Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh dalam duel jornada ketujuh Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021), menjadi amat istimewa bagi Adam Mitter.

Punggawa berusia 28 tahun ini perdana kali hadir ke Indonesia dengan berlabuh bareng Persiraja Banda Aceh pada ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2020 yang pada akhirnya dihentikan lantaran wabah virus Corona. Baru pada awal musim 2021/2022 ini, sang pilar berlabuh bareng Pendekar Cisadane.

Meskipun cuma bermain tiga kali bareng Laskar Rencong di ajang resmi, pilar asal Inggris itu memiliki kesan mendalam dengan sepak bola publik Aceh.

"Saya punya kenangan baik dengan Persiraja. Saya pertama kali bermain di Indonesia bersama Persiraja. Saya juga mulai mengenal sepak bola Indonesia bersama Persiraja," ujar Adam Mitter.

Meskipun begitu, pemain berpostur tinggi 185cm ini bakal tetap profesional saat wajib meladeni Persiraja.

"Ada beberapa teman dan tim pelatih yang masih ada di Persiraja. Tapi, sekarang saya bermain untuk Persita. Saya fokus memberikan yang terbaik untuk Persita Tangerang," lanjutnya.

Bek bernomor punggung 6 di Persita Tangerang itu pula berikrar menjaga pertahanan timnya sekuat mungkin supaya tidak dibobol Mukhlis Nakata dan rekan-rekan. Apalagi dia memiliki tanggung jawab besar sebagai kapten klub bagi tim besutan Widodo Cahyono Putro tersebut.

"Saya akan membuat Persita mencetak clean sheet. Tentu saja, saya harus bermain bagus dan didukung rekan setim. Pertandingan nanti pasti seru," ujarnya.

Perjalanan karier eks pemain Valour FC itu di Asia Tenggara cukup mengenaskan. Usai Kompetisi Liga 1 2020 dimandekkan dan meninggalkan Laskar Rencong, dia beradu nasib di Thai Premier League bareng Rayong FC.

Dia berlabuh pada putaran kedua. Sayang pilar Persita Tangerang ini tidak sanggup menyelamatkan Rayong FC dari jurang degradasi.

Persita Tangerang vs Persiraja Banda Aceh

- Sabtu, 16 Oktober 2021
- Stadion Moch Soebroto, Magelang
- Kick-off: 15.15 WIB

Persita Tangerang vs Persikabo 1973

- Jumat, 22 Oktober 2021
- Stadion Moch Soebroto, Magelang
- Kick-0ff: 15.15 WIB

Arema FC vs Persita Tangerang

- Rabu, 27 Oktober 2021
- Stadion Sultan Agung, Bantul
- Kick-off: 20.45 WIB

Persita Tangerang vs PSM Makassar

- Senin, 01 November 2021
- Stadion Manahan, Solo
- Kick-off: 15.15 WIB

Madura United vs Persita Tangerang

- Sabtu, 06 November 2021
- Stadion Moch Soebroto, Magelang
- Kick-off: 15.15 WIB

Leave a reply "Bek Asing Persita Tangerang Membidik Clean Sheet Ketika Melawan Persiraja Banda Aceh"

Author: 
    author