Bali United Ikut Piala Wali Kota Solo, Pelatih Serdadu Tridatu Tidak Mamu Memberi Komentar

Bali United menjadi satu di antara klub kontestan yang ikut terlabuh dalam Piala Wali Kota Solo yang bakal dilaksanakan pada 20 sampai 26 Juni mendatang. Beritanya Serdadu Tridatu bakal berangkat menuju Solo pada Sabtu (12/06/2021) mendatang.

Tim asal Pulau Dewata itu bareng sejumlah tim besar dari Liga 1 dan Liga 2, mengikuti turnamen pramusim menyongsong ajang musim 2021 ini. Selain Bali United, klub kontestan lain adalah Persis Solo, RANS Cilegon FC, Dewa United, Bhayangkara Solo FC, Arema FC, Persib Bandung, dan PSG Pati.

Tetapi saat dikonfirmasi tentang keikutsertaan tim besutan Stefano Cugurra Teco itu dalam Piala Wali Kota Solo, sang arsitek, Stefano Cugurra masih tidak mau berkomentar. Bahkan skuat arsitek masih menanti kejelasan dari manajemen tim tentang keikutsertaan Bali United dalam event itu.

Media Officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, menyebut surat undangan sebagai peserta Piala Wali Kota Solo memang sudah diterima manajemen tim. Tetapi, nahkoda asal Brasil itu enggan berkomentar sebelum memperoleh kabar langsung dari manajemen tim.

"Kami menunggu konfirmasi dari manajemen soal ikut serta (Piala Wali Kota Solo)," terang pelatih asal Brasil itu singkat.

Bahkan saat ditanya tentang konsep keberangkatan Ilija Spasojevic dan rekan-rekan. Menuju turnamen itu, juru latih berusia 46 tahun itu belum mampu memberi kejelasan. Ia cuma menerangkan bahwa Serdadu Tridatu bakal mengadakan satu kali uji tanding sebelum bertolak ke Solo.

"Kami bisa memainkan laga uji coba sebelum turnamen ini. Semua masih menunggu konfirmasi dari manajemen, jadi kami tidak tahu kapan akan berangkat," tegas pelatih Bali United yang pernah menangani Persija Jakarta itu.

Satu faktor yang sedikit menjadi halangan bagi Serdadu Tridatu. Turnamen Piala Wali Kota Solo bakal amat mepet dengan jadwal keikutsertaan Bali United di Piala AFC 2021 yang dilaksanakan pada 30 Juni sampai 6 Juli mendatang.

Tetapi, pada waktu yang sama, Serdadu Tridatu pula belum mengetahui di mana mereka bakal mempertandingkan tiga duel di Grup G Piala AFC 2021 tersebut.

Bahkan rumor yang beredar, Serdadu Tridatu mampu menjadi tuan rumah turnamen Grup G Piala AFC 2021, tapi memainkan laga itu di Stadion Manahan, Solo. Rumor itu beredar usai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menerangkan kota yang dipimpinnya siap untuk menjadi tuan rumah laga internasional.

"Kami masih belum ada konfirmasi akan bermain di mana untuk Piala AFC. Terkait bermain di Indonesia (Stadion Manahan), pasti tim punya kesempatan untuk lolos dari grup ketika bermain di Indonesia," ujar Teco.

Leave a reply "Bali United Ikut Piala Wali Kota Solo, Pelatih Serdadu Tridatu Tidak Mamu Memberi Komentar"

Author: 
    author