Badai Cedera Masih Membayangi PSIS Semarang Menyongsong Laga Menghadapi Persija Jakarta

PSIS Semarang butuh perjuangan luar biasa menghadapi Persija Jakarta pada jornada kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (12/09/2021). Tidak cuma fokus meladeni Macan Kemayoran yang memiliki materi bagus, Mahesa Jenar dihantam badai cedera.

Sederet punggawa klub asal Kota Lumpia ini, menderita cedera dan berkesempatan besar absen dalam partai sengit nanti. Berita teranyar, lima pilar Mahesa Jenar dibimbangkan bermain.

Mereka antara lain; Wallace Costa, Rio Saputro, Brian Ferreira, Nerius Alom, dan pilar muda Farrel Arya.

Duet Wallace Costa dan Rio Saputro sejatinya bermain saat Mahesa Jenar menaklukkan Persela Lamongan pada partai sebelumnya. Tetapi kedua punggawa itu cedera dan digantikan pada babak kedua.

"Saya sudah terima laporan dokter, meski perlu melihat kembali besok. Cuma saya beri pesan (kepada Wallace) kalau sore libur saya minta dia latihan beban," ujar caretaker PSIS Semarang, Imran Nahumarury, Jumat (10/09/2021).

Adapun sosok Brian Ferreira lebih dulu absen sejak jornada perdana. Keadaannya belum sembuh betul sejak menderita cedera menyongsong sepak mula kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Padahal winger berusia 27 tahun ini amat dinanti kiprahnya bareng Mahesa Jenar. Sang pilar dikenal sebagai playmaker flamboyan dengan skill menarik hati, seperti yang sempat ia lihatkan bareng PSS Sleman di musim 2019.

Untuk Nerius Alom cukup mengagetkan, sang punggawa sesungguhnya bermain memukau pada babak kedua meladeni Laskar Joko Tingkir. Sayangnya, ia menderita cedera di pangkal paha dalam sesi latihan.

"Kalau Alom hampir dipastikan tidak bisa main karena ada pembengkakan di selangkangan. Padahal dia ingin main. Tapi saya akan memastikannya lagi menjelang pertandingan," jelas Imran Nahumarury.