Arema FC Tidak Akan Diperkuat 3 Punggawa Senior di Piala Wali Kota Solo 2021

264 views

Kekuatan Arema FC di Piala Wali Kota Solo 2021 yang bakal dimulai pada Selasa (29/06/2021) akan tereduksi. Ada tiga punggawa yang bakal absen dalam turnamen itu, yaitu Diego Michiels, Dave Mustaine, dan Ikhfanul Alam.

Ketika pilar itu menderita cedera dan sakit. Proses penyembuhannya pun memerlukan waktu yang tidak singkat.

"Diego cedera ringan. Butuh waktu sekitar 2 hingga 3 minggu. Sementara itu Alam agak berat, lebih dari tiga minggu dan pasti tidak akan terlibat dalam turnamen ini. Dave juga tidak bisa, harus absen karena sakit," jelas pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Padahal dalam duel perdana nanti, Singo Edan bakal langsung berjumpa dengan klub kuat Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, pada 29 Juni mendatang.

Tetapi, Eduardo Almeida tidak ambil pusing. Dia tetap meneruskan persiapan normal. Baginya, absennya tiga amunisi senior itu sebagai faktor yang wajar. Dalam ajang nanti, keadaan seperti ini pula bakal diladeni.

Bahkan bisa jadi semakin banyak yang absen, lantaran bukan cuma kemungkinan cedera atau sakit yang terjadi, tapi pula lantaran akumulasi kartu.

"Kami melanjutkan persiapan dengan pemain yang ada. Ini situasi normal dalam dunia sepak bola. Kami percaya dengan kemampuan semua pemain," ujar pelatih Arema FC itu.

Dari tiga pilar yang wajib absen dalam Piala Wali Kota Solo 2021 itu, ada satu nama yang amat ditunggu aksinya bareng tim asal Malang itu, yaitu Diego Michiels. Ia merupakan rekrutan anyar Arema pada musim ini, sehingga permainannya dinanti oleh Aremania.

Tetapi, di sisi lain Singo Edan pula masih memiliki stok lini belakang kanan yang mumpuni, yaitu Rizky Dwi Febrianto. Cuma saja kalau Rizky menderita cedera, stok sektor bertahan kanan habis, lantaran Sandy Ferizal sudah dilepas oleh tim besutan Eduardo Almeida tersebut.

Sama faktornya dengan posisi stoper, di mana klub kebanggaan Aremania itu pula sedang krisis lantaran Alam cedera. Cuma tersisa Bagus Adi Nugroho yang fit. Sementara itu, bek asing yang digadang-gadang akan berlabuh belum pula hadir. Tapi, masih ada Hanif Sjahbandi yang pula mampu tampil sebagai lini belakang.

Satu-satunya yang aman adalah posisi yang ditinggalkan Dave. Singo Edan memiliki banyak stok pilar tengah. Dokter klub Arema FC menilai gelandang berusia 28 tahun itu dan bek kelahiran Belanda itu mampu memperkuat Singo Edan di Piala Wali Kota Solo. Tetapi, waktu penyembuhan kedua pilar itu ternyata tidak cukup.

Singo Edan konsepnya bakal bertolak ke Solo pada Minggu (27/06/2021).

Leave a reply "Arema FC Tidak Akan Diperkuat 3 Punggawa Senior di Piala Wali Kota Solo 2021"

Author: 
    author