Ady Setiawan Mengirimkan Dukungan Untuk Korban Bencana Banjir di NTB dan NTT

421 views

Winger Persebaya Surabaya, Ady Setiawan, mengadakan selebrasi unik ketika klubnya berlaga meladeni Persela Lamongan di Piala Menpora 2021, Sabtu (03/04/2021). Dia melepaskan kostum dan memperlihatkan kaus bagian dalam dengan tulisan "PRAY FOR BIMA".

Sesungguhnya, amunisi asal Bima itu tidak menciptakan gol. Laga sambungan Grup C turnamen pramusim ini berakhir dengan skor 0-0. Apa yang diadakan oleh sang gelandang tidak terlepas dari bencana banjir bandang yang menimpa kampung halamannya, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ady diberi tahu keluarga dan kerabat hari Jumat ada bencana di Bima. Bencananya cukup parah. Maka Ady inisiatif bikin dukungan buat kampung halaman. Jadilah kaus itu. Rencananya mau selebrasi dengan menunjukkan kaus itu, tapi Ady gagal cetak gol,” kata Ady Setiawan seperti dilansir situs web resmi Persebaya Surabaya, Senin (05/04/2021).

Bencana banjur bandang baru-baru ini melanda dua provinsi di Indonesia yang kebetulan bertetangga, yaitu NTB dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Berita ini sudah menjadi kabar nasional sejak beberapa hari lalu.

Punggawa berusia 26 tahun itu sudah memperoleh berita musibah banjir sejak satu hari sebelum meladeni Laskar Joko Tingkir, atau tepatnya pada Jumat (02/04/2021). Sanak saudara dan beberapa temannya yang tinggal di Bima menghubunginya secara langsung mengenai terjadinya musibah itu.

Mendengar berita itu, pemain berpostur tinggi 175cm ini pernah berinisiatif memberi dukungan moril ketika Bajol Ijo melakoni matchday ketiga klubnya. Dia mempersiapkan kaos bertuliskan "PRAY FOR BIMA" sebagai bentuk dukungan kepada kampung halamannya.

Sayang, dia tidak berhasil melesakkan gol ke gawang Persela, yang berstatus bekas timnya. Meskipun begitu, tim asal Kota Pahlawan itu memetik tiket perempat final dalam partai yang berakhir seri tanpa gol itu.

Saat ini eks pemain Persela Lamongan itu tetap secara intensif mengamati perkembangan bencana alam di Nusa Tenggara. Berkeinginan bantuan segera hadir dan bencana dapat tuntas secepatnya.

“Ady tetap ingin memberi dukungan, jadi Ady persembahkan lolosnya Persebaya ini untuk warga Bima dan semua yang terkena bencana. Ady juga ajak kawan-kawan di luar untuk memberikan perhatian kepada Bima dan Flores yang juga baru kena musibah,” ucapnya.

“Ady berdoa agar bencana Bima dan Flores segera berakhir. Semoga Indonesia dijauhkan dari bencana apa pun. Ady juga mengajak untuk bantu korban dengan cara yang kita mampu,” imbuh Ady Setiawan.

Saat ini puluhan ribu orang terdampak banjir di Bima serta ribuan rumah terendam usai hujan dengan ukuran tinggi mengguyur daerah itu sejak Jumat.