21 Punggawa Persib Bandung Berangkat ke Tangerang, Tanpa I Made Wirawan dan Zalnando

Persib Bandung berangkat ke Tangerang, Jumat (17/09/2021) siang dari Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung untuk menghadapi Bali United di jornada ketiga kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Maung Bandung membawa 21 pilar tanpa I Made Wirawan dan Zalnando.

Sebagai gantinya, juru racik Pangeran Biru membawa Teja Paku Alam dan Henhen Herdiana. Pada duel sebelumnya dua pilar itu tidak dibawa lantaran belum memperoleh vaksinasi kedua.

"Kami membawa 21 pemain karena kami tidak diperbolehkan membawa pemain lebih dari itu. Untuk rotasi, tidak. Tapi seperti yang saya katakan, kami melihat kondisi Nick Kuipers lebih dulu," tegas Robert Alberts, Jumat (17/09/2021) sebelum bertolak ke Tangerang.

Tetapi, yang pasti, sambung Robert Alberts, laga yang dihelat tiap hari Sabtu ini membikin pasukannya dalam mengadakan pemulihan terbilang cukup. Tinggal melihat siapa saja punggawa yang paling siap diturunkan nanti.

"Tetapi setelah melawan Bali United akan berbeda karena kami akan memainkan tiga pertandingan yang jarak antar laganya hanya tiga sampai empat hari dan itu mungkin dibutuhkan rotasi," tutur Robert.

Keadaan Nick Kuipers memang masih dibimbangkan untuk meladeni klub asal Pulau Dewata itu nanti usai menderita cedera pada pangkal pahanya ketika meladeni Persita Tangerang.

Meskipun begitu, juru racik asal Belanda ini tetap membawa palang pintu berusia 28 tahun itu, termasuk Achmad Jufriyanto manfaat mengantisipasi kemungkinan belum siapnya Nick Kuipers.

"Untuk Nick memang kami belum tahu. Tapi dia sudah terihat positif. Saya rasa keputusan akhirnya akan diambil besok di hari pertandingan," ungkap Robert mengakhiri.

- Kiper: M. Natshir Fadhil Mahbuby, Teja Paku Alam, Aqil Savik
- Belakang: Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Bayu Fiqri, Henhen Herdiana, Ahmad Jupriyanto, Ardi Idrus, Nick Kuipers.
- Gelandang: Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Mohammed Rashid, Marc Klok, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani.