Winger Asal Kediri Menentukan Tetap Bertahan di Persik Kediri pada Kompetisi Liga 1 2021

Kejelasan penghentian Liga 1 2020 dan dimulainya musim anyar 2021 membangkitkan gairah Faris Aditama. Bahkan, sang pilar dengan mantap menentukan untuk bertahan di Persik Kediri.

"Saya tetap di Persik. Keluarga saya tinggal di Kediri, Persik juga berlaga di Liga 1. Jadi mengapa harus mencari klub baru di luar daerah. Jika cari atau pindah ke klub lain harus banyak yang dipertimbangkan," kata Faris Aditama.

Amunisi asal Kediri ini pula mengungkapkan fakta amat realistis. Terutama terkait wabah Corona yang masih belum pasti masa akhirnya.

"Saya banyak mengambil hikmah dari kompetisi musim lalu. Saat itu, kami terombang-ambing. Suatu ketika timbul harapan kompetisi bisa jalan. Tapi saat yang lain, ternyata sepak bola benar-benar terhenti," lanjutnya.

"Saya bersyukur main di Persik dan dekat dengan keluarga. Jadi beban pikiran tak terlalu berat. Saya kira musim depan situasi tak akan berbeda jauh," lanjut Faris Aditama yang berposisi sebagai gelandang di Persik Kediri.

Pilar berusia 32 tahun itu mengaku punya bertahan di Macan Putih bukan berarti tidak ada tawaran dari tim lain. Sang gelandang cuma ingin mampu gantung sepatu bareng klub asal Kediri tersebut.

"Saya tak hanya ingin bertahan di Persik pada musim ini, tapi saya sudah bertekad mengakhiri karier di klub ini," kata Faris Aditama.

"Persik klub besar dan saya telah merasakan banyak suka duka di sini. Tentu saja, saya berharap bisa menutup karier dengan indah bersama Persik," ujar pemain kelahiran 19 Februari 1988 tersebut.

Meskipun begitu, pemain berpostur tinggi 175cm ini tidak tahu kapan bakal pensiun. "Selama saya masih mampu dan Persik membutuhkan tenaga saya, saya akan tetap di Persik. Jadi soal target kapan pensiun, saya tak bisa memastikannya," ucapnya.