Winger Asal Jerman Mesut Ozil Tidak Sempat Menyesal Berlabuh Ke Arsenal

195 views

Mesut Ozil mengaku menikmati kariernya bareng Arsenal, meskipun ia melakoni masa yang susah dalam beberapa bulan pamungkas.

Pemain asal Jerman ini menuturkan dirinya tidak bakal sempat menyesalkan keputusannya untuk berlabuh ke The Gunners, dengan sang winger makin dekat untuk angkat koper dari Emirates Stadium.

Amunisi berusia 32 tahun itu berlabuh ke Arsenal pada 2013, dengan harga transfer yang beritanya mencapai angka £42,5 juta ($57,5 juta).

Eks gelandang Real Madrid itu langsung berhasil membawa The Gunners memetik tiga trofi Piala FA dan satu Community Shield, dan ia sempat memperoleh penghargaan sebagai pemain terbaik tim musim 2015/2016.

Tetapi, dalam beberapa tahun terakhir, peran punggawa berpostur tinggi 180cm ini makin berkurang sampai ia akhirnya tidak masuk sama sekali dalam tim Arsenal musim ini.

Eks winger Timnas Jerman U-21 ini tidak dimasukkan ke dalam tim The Gunners di Liga Primer Inggris dan Liga Europa untuk musim 2020/2021, dan ia bakal segera angkat koper dari tim pada jendela transfer musim dingin Januari ini.

Meskipun begitu, sang pemain mengaku tetap menikmati kariernya bareng tim besutan Mikel Arteta itu.

"Tentu saya," jawab Ozil di Twitter ketika ditanya apakah dia menikmati kariernya bersama Arsenal.

"Ada banyak pasang surut sejauh ini, tapi secara keseluruhan, saya tidak akan pernah menyesali keputusan saya untuk bergabung dengan Arsenal. Dan sejujurnya, beberapa pertandingan terakhir sebelum jeda corona pada Februari & Maret 2020 membuat sangat menyenangkan."

Mantan pemain Werder Bremen ini pula mencerminkan waktunya bareng Arsene Wenger, yang menukangi sang winger dari 2013 sampai 2018 sebelum mengundurkan diri dan posisinya digantikan Unai Emery.

"Arsene Wenger adalah pelatih yang spesial dalam karier saya, yang sangat saya hormati," ujar Ozil lagi.

"Ia adalah pelatih yang hebat dengan banyak gelar. Yang terpenting, dia adalah orang yang sangat baik, orang yang tulus."

"Saya mengasosiasikannya dengan kesuksesan terbesar saya di Arsenal. Saya akan selalu mengingat waktu bersamanya secara positif."

Mesut Ozil diyakini diminati sebanyak tim, di antaranya Fenerbahce dan tim dari MLS. Tetapi, satu-satunya tim yang tidak ingin dibela adalah Tottenham lantaran mereka sebagai rival The Gunners.

Leave a reply "Winger Asal Jerman Mesut Ozil Tidak Sempat Menyesal Berlabuh Ke Arsenal"

Author: 
    author