Tim Mulai Komplit, Persija Jakarta Percaya Diri Meladeni Madura United di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Nahkoda Persija Jakarta, Angelo Alessio, mengaku klubnya siap bermain meladeni Madura United pada partai jornada kedelapan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang dihelat Jumat (22/10/2021). Sang arsitek menyebut sejumlah amunisi sudah kembali ke tim Ibukota.

Juru racik asal Italia itu memastikan Braif Fatari dan Marco Motta sudah kembali latihan bareng Macan Kemayoran. Seperti diketahui, keduanya menderita cedera dan absen pada pertandingan sebelumnya di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022.

Tetapi, arsitek Persija Jakarta ini tidak mampu memastikan apakah bakal menurunkan keduanya sejak awal dual. Intinya, sang pelatih bahagia memperoleh tambahan kekuatan sehingga lebih bebas dalam menentukan susunan pilar terbaik Macan Kemayoran.

"Kami sudah berlatih dengan baik, bekerja keras, dan mempelajari permainan Madura United. Kami juga melakukan beberapa hal dengan baik," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers jelang laga.

"Beberapa pemain sudah kembali ke skuad. Beberapa hari lalu Braif Fatari sudah kembali berlatih dan Marco Motta juga demikian. Semua sudah baik-baik saja," ucap pelatih asal Italia itu.

Partai menghadapi Laskar Sape Kerrab menjadi momentum kebangkitan buat Macan Kemayoran. Pada duel sebelumnya, Persija mengalami kekalahan pertama di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 usai menyerah 0-1 dari Arema FC.

Sementara itu, lini belakang Macan Kemayoran, Rezaldi Hehanussa, memastikan keadaannya dan pilar lain sudah siap tampil menghadapi klub asal Pulau Garam itu. Sang punggawa berkeinginan Persija mampu memetik hasil yang diharapkan.

"Kami sudah berlatih keras dan baik. Kami berharap bisa mendapatkan hasil yang diinginkan dalam pertandingan besok, yaitu kemenangan," ucap Rezaldi.

Meskipun begitu, laga meladeni tim besutan Rahmad Darmawan itu tetap akan susah bagi Macan Kemayoran. Apalagi Laskar Sape Kerrab tengah berupaya kembali ke jalur kemenangan di ajang kasta tertinggi Indonesia usai tampil seri dalam tiga duel sebelumnya.

Duel ini menjadi perjumpaan ke-18 yang dijalani kedua klub sepanjang sejarah. Sejauh ini, catatan permainan Macan Kemayoran menghadapi Laskar Sape Kerrab cukup berimbang.

Macan Kemayoran memetik enam kemenangan, Laskar Sape Kerrab pula memetik enam kemenangan. Adapun enam partai sisanya berkesudahan seri.

Tetapi, Laskar Sape Kerrab belum sempat menang menghadapi klub kebanggaan Jakmania itu dalam empat perjumpaan terakhir di berbagai ajang. Madura United terakhir kali menaklukkan Macan Kemayoran di Kompetisi Liga 1 2018 dengan skor 2-0.

Leave a reply "Tim Mulai Komplit, Persija Jakarta Percaya Diri Meladeni Madura United di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022"

Author: 
    author