Terbongkar Alasan Angga Saputro Pergi Dari Persebaya Surabaya

62 views

Harapan Persebaya Surabaya untuk mempertahankan seluruh pilar lokalnya pada ajang musim 2021 terlihat susah diwujudkan. Satu amunisi telah pamit dari Bajol Ijo.

Amunisi yang dimaksud adalah penjaga gawang berusia 27 tahun, Angga Saputro. Salam perpisahan untuk tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu disampaikan via postingan di akun Instagram pribadinya, @cecep.12.

Dalam unggahan itu, kiper asal Sidoarjo itu pula menyampaikan permohonan maaf. Dia berkeinginan mampu kembali berkostum Bajol Ijo pada peluan yang lain, lantaran Persebaya Surabaya adalah tim impiannya sejak kecil.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bonek dan Bonita di manapun berada. Sehat dan sukses selalu untuk keluarga Persebaya. Salam satu nyali, Wani," imbuh Angga, yang pernah dipanggil ke Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia itu.

Pamitnya kiper berpostur tinggi 180cm ini dari Bajol Ijo dibetulkan Benyamin van Breukelen. Sang juru racik penjaga gawang menuturkan bahwa sang kiper pernah berkonsultasi kepadanya sebelum pamit.

Oleh nahkoda kiper Persebaya pada musim 2020 itu, eks penjaga gawang Tira Persikabo ini diminta untuk berhubungan dengan Sekretaris Persebaya Ram Surahman dan juru latih Aji Santoso. Dia angkat koper lantaran dipanggil kembali oleh kesatuannya.

"Dia mundur karena kontraknya sudah habis di Persebaya Surabaya. Kami tidak bisa menahan karena dia diminta kembali ke kesatuannya," kata Benny kepada Bola.net.

Mantan kiper Timnas Indonesia ini merupakan prajurit TNI Angakatan Darat (AD). Selama ini, ia berdinas di Polisi Militer Kodam V/Brawijaya.