Tanggapan Mengagetkan Boaz Solossa Usai Diajak Berlabuh ke Rans Cilegon FC

95 views

Bomber Persipura Jayapura, Boaz Solossa, menyambut positif tawaran tampil di RANS Cilegon FC pada masa depan. Sang pilar mengaku, siap menerima tawaran tersebut selagi Hamka Hamzah yang menjabat sebagai manajer klub.

Pernyataan itu diungkapkan pemain kelahiran Sorong itu dalam wawancara dengan pria berusia 37 tahun ini di akun YouTube-nya. Sang striker mengaku dengan senang hati berlabuh misal tawaran itu hadir kepadanya.

"Apakah saudara ada niatan nanti entah berapa tahun lagi bergabung dengan kita?" tanya Hamka Hamzah kepada Boas Solossa.

"Siap. Apalagi manajernya saudara saya sendiri," ucap Boaz.

Tetapi, pria asal Makassar itu buru-buru menerangkan respons dari pilar berusia 35 tahun itu. Menurutnya pertanyaan itu cuma candaan dan tidak percaya sang pemain akan angkat koper dari Mutiara Hitam.

"Itu hanya becanda. Biar bagaimanapun, beliau ini salah satu legenda yang dimiliki Persipura dan tentunya Indonesia," tegas Hamka Hamzah.

Bomber berpostur tinggi 172cm ini menghabiskan mayoritasnya kariernya di tim asal Jayapura itu. Sang pemain membela Mutiara Hitam sejak 2004 dan membukukan 305 laga dan melesakkan 182 brace.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu pula menyanjung kedatangan RANS Cilegon FC yang akan menjadi poros anyar pada sepak bola Indonesia. Sang pilar percaya bareng Hamka Hamzah sebagai manajer, RANS Cilegon FC akan menjadi tim yang berkembang.

"Saya sangat senang adik-adik saya bisa bermain di RANS Cilegon FC. Terutama ada aa Raffi, apalagi manajernya (Hamka Hamzah) sangat kelas. Dia tahu karakter pemain Papua dan pernah main sama-sama," kata Boaz Solossa.

Klub miliki Raffi Ahmad itu saat ini masih mengejar punggawa-punggawa untuk memperkukuh tim di Liga 2 2021/2022. Sejumlah pilar berkelas di Indonesia dikaitkan dengan RANS Cilegon FC.