Takut Kena PHP Lagi, Persib Bandung Mencari Aman Tidak Mengumpulkan Punggawa Sebelum Shopee Liga 1 Betulan Berputar

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyatakan belum mampu menentukan kapan amunisi dan skuat juru racik bakal dikumpulkan.

Maung Bandung merasa kehilangan arah karena dalam SK yang dikeluarkan PSSI pada 26 Januari 2021, tidak dipastikan kapan Liga 1 2021 bakal dijalankan.

Maka itu, Teddy tidak mampu memberi kejelasan tentang nasib pilarnya, apakah bakal dipertahankan dengan masa kerja anyar, atau tidak diperpanjang.

"Sulit untuk mengumpulkan pemain karena kami belum tahu sampai sekarang kapan Liga 1 2021 akan dimulai. Bagaimana bisa memutuskan hal ini apabila tanggal dimulainya Liga saja masih belum tahu," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi, Kamis (28/01/2021).

Disinggung kemungkinan ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 bakal dihelat setelah Idul Fitri, tepatnya Juni 2021 Teddy masih membimbangkan faktor tersebut. Ia tetap bakal menanti keputusan secara resmi dari PSSI maupun PT LIB selaku operator.

"Apakah benar sudah pasti Juni? Belum ada informasi resmi apapun," ungkap Teddy Tjahjono.

Itu lantarannya, klub asal Kota Kembang memilih mencari aman daripada kena PHP lagi.

Sejauh ini PSSI dan PT LIB sedang berupaya untuk memperoleh izin dari pihak kepolisian supaya Liga 1 2021 mampu digulirkan.

"Saat ini, semua klub memerlukan kepastian tanggal berapa liga 2021 akan dimulai. Tanpa kepastian ini sangat sulit bagi klub untuk melakukan perencanaan, baik teknis maupun non teknis," ungkap Teddy.

"Karena belum ada kepastian jadwal, maka tim belum akan memutuskan kapan mulai latihan lagi," tambah Teddy.

Tetapi, yang pasti lanjut Teddy, Robert masih terikat masa kerja dengan Pangeran Biru, sehingga ketika Liga 1 2021 bergulir, klub masih dilatih oleh nahkoda asal Belanda tersebut.

"Dan sebagian besar pemain masih mempunyai kontrak jangka panjang," ungkap Teddy mengakhiri.

Leave a reply "Takut Kena PHP Lagi, Persib Bandung Mencari Aman Tidak Mengumpulkan Punggawa Sebelum Shopee Liga 1 Betulan Berputar"

Author: 
    author