Sindir Manchester United, Saat Pelatih Liverpool Jengkel Timnya Tidak Peroleh Penalti”Saya dengar Manchester United mendapat lebih banyak penalti dalam dua tahun daripada yang saya dapat dalam lima setengah tahun. Saya tidak tahu apakah itu salah saya, atau bagaimana itu bisa terjadi,”

Jurgen Klopp meluapkan rasa kecewa setelah Liverpool tidak memperoleh penalti di duel kontra Southampton. Bahkan, sang nahkoda hingga menyindir banyaknya penalti yang diperoleh Manchester United.

The Reds melawan Southampton di jornada ke-17 Liga Inggris, Selasa (05/01/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan yang dihelat di St Marry Stadium, Liverpool wajib takluk dengan kedudukan 1-0.

Brace tunggal kemenangan Soton disumbang Danny Ings pada menit ke-2. Sang bomber menyambut operan James Ward-Prowse dengan sepakan melambung yang tidak bisa diperhitungkan Alisson.

Hasil ini membikin posisi Liverpool di puncak klasemen mulai terancam The Reds, dengan 33 angka, cuma menang selisih brace atas Manchester United di posisi kedua yang masih memiliki satu duel tunda.

Arsitek asal Jerman ini mengklaim The Reds wajibnya memperoleh dua titik putih. Momen perdana adalah handball yang diadakan Ryan Bertrand. Lalu, ada Sadio Mane dinilai dijatuhkan Klye Walker-Pieters di dalam kotak terlarang.

Tetapi, tidak ada penalti yang diperoleh Liverpool dari dua momen tersebut. Pelatih berusia 53 tahun ini jengkel setelah pertandingan. Bahkan, sang nahkoda hingga menyindir Setan Merah yang dinilai lebih kerap memperoleh penalti.

"Saya dengar Manchester United mendapat lebih banyak penalti dalam dua tahun daripada yang saya dapat dalam lima setengah tahun. Saya tidak tahu apakah itu salah saya, atau bagaimana itu bisa terjadi," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Ini tidak membuat kinerja kami lebih baik, tidak akan mengurangi apa pun dari Southampton, tetapi dalam situasi ini kami paling tidak beruntung," sambung Klopp.

Mari kita uji klaim dari nahkoda kelahiran Stuttgart, Jerman ini masalah penalti Manchester United yang lebih banyak.

Setan Merah memperoleh 27 penalti di Liga Inggris sejak Ole Gunnar Solskjaer menjabat sebagai pelatih pada Desember 2018. Rinciannya, tujuh penalti pada musim 2018/2019, 14 pada musim 2019/2020, dan enam sampai jornada ke-17 musim 2020/2021.

Lalu, berapa penalti yang diperoleh The Reds pada masa Jurgeen Klopp?

- Musim 2020/2021 - 5 penalti [hingga pekan ke-17].
- Musim 2019/2020 - 5 penalti.
- Musim 2018/2019 - 3 penalti.
- Musim 2017/2018 - 3 penalti.
- Musim 2016/2017 - 8 penalti.
- Musim 2015/2016 - 2 penalti.

Yap, sejak musim 2015/2016, dimana eks pelatih Borussia Dortmund ini berlabuh dengan Liverpool pada 2015, The Reds memperoleh 26 penalti di Liga Inggris. Artinya, skuat asuhan Jurgen Klopp itu memperoleh satu penalti lebih sedikit ketimbang Setan Merah.

Leave a reply "Sindir Manchester United, Saat Pelatih Liverpool Jengkel Timnya Tidak Peroleh Penalti”Saya dengar Manchester United mendapat lebih banyak penalti dalam dua tahun daripada yang saya dapat dalam lima setengah tahun. Saya tidak tahu apakah itu salah saya, atau bagaimana itu bisa terjadi,”"

Author: 
    author