Saat Tim Persis Solo Buat Takut dan Silau Klub-klub Pesaing di Kompetisi Liga 2

Liga 2 musim 2021 diperkirakan berjalan tidak kalah semarak dibanding ajang kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2021/2022. Banyak tim sultan bermunculan, terutama sorotan tertuju pada Persis Solo dan RANS Cilegon FC.

Dua tim yang tengah membangun kekuatan besar, Laskar Samber Nyawa di bawah kendali Kaesang Pangarep yang merupakan putera Presiden Joko Widodo sementara RANS Cilegon milik selebriti ternama Raffi Ahmad.

Tim asal Solo itu menjelma sebagai klub besar di Liga 2, dilihat dari susunan timnya yang telah berjumlah 36 pilar. Banyak mantan pilar Merah-Putih seperti Beto Goncalves, Marinus Manewar, dan Wahyu Tri Nugroho, yang menyesaki Persis Solo.

Keadaan yang membikin peserta kompetisi kasta kedua Indonesia lainnya dibikin takut oleh muka anyar Laskar Samber Nyawa. Bahkan sanjungan untuk Persis Solo hadir dari tim lain sesama klub kontestan kasta kedua. Seperti yang dilontarkan oleh nahkoda Dewa United, Kas Hartadi.

Dirinya tidak menampik silau melihat kekuatan Laksar Samber Nyawa. Dia menyebut Persis Solo sebagai klub paling serius dan favorit memperebutkan tiket promosi ke Liga 1 nanti.

"Persaingan nanti berat semua. Muncul pesaing hebat dan kuat seperti RANS Cilegon, khususnya Persis Solo yang paling susah dilawan tahun ini. Ada PSMS, Sriwijaya FC. Bagus karena kompetisinya ketat," terang Kas Hartadi kepada Bola.com, Kamis (3/6/2021).

"Persis pemainnya bintang semua. Kami saja yang ada 26 pemain bingung juga memainkan line-up yang diisi 18 pemain. Tapi target kami (Dewa United) juga memang ingin lolos ke Liga 1," ujarnya.

Sementara Dewa United sudah punya 26 punggawa. Nahkoda asal Surakarta itu mengaku belum punya konsep untuk menambah punggawa anyar, lantaran tengah melakoni program TC di Solo dan Yogyakarta.

Herman Dzumafo dan rekan-rekan sudah berada di Solo sejak beberapa hari terakhir, dan berlatih di kawasan Salatiga, tepatnya di Stadion Kridanggo. Selain berlatih, Dewa United pula merancang acara uji tanding meladeni klub Liga 1.

"Kami uji coba dengan Borneo FC hari ini dan tanggal 5 Juni melawan Barito Putera di Yogyakarta. Kemudian tanggal 9 Juni lawan Persik di Kediri, lalu kembali ke Tangerang. Memang nggak ada agenda melawan sesama tim Liga 2," pungkas pria asal Solo itu.

Leave a reply "Saat Tim Persis Solo Buat Takut dan Silau Klub-klub Pesaing di Kompetisi Liga 2"

Author: 
    author