Robert Alberts Mempertanyakan Perizinan dan Format Ajang Liga 1 2021

17 views

Juru latih Persib Bandung, Robert Alberts, memberikan dua pertanyaan berharga seputar konsep penyelenggaraan Liga 1 2021. Dia mempertanyakan masalah perizinan dan format ajang yang bakal digunakan.

PSSI konsepnya menghelat ajang kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 mulai 3 Juli dengan format sama persis dengan turnamen Piala Menpora 2021. Penyelenggaraan Liga 1 2021 bakal dipusatkan di Pulau Jawa, tetapi belum diterangkan secara mendetail.

Arsitek asal Belanda itu belum mau merespons berlebihan pasti terkait konsep ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 bakal dipusatkan di Pulau Jawa itu.

"Ada dua isu besar di sini. Yang pertama adalah izin, kami diberitahu selama turnamen bahwa liga akan digelar tapi izin belum diberikan hingga sekarang," ucap Robert Alberts, Kamis (29/04/2021).

"Isu besar kedua saat ini adalah bagaimana format liga itu sendiri. Apakah home and away, atau dasarnya turnamen lagi. Evaluasi setelah Piala Menpora ini adalah apa format terbaik untuk sepak bola di Indonesia," tambah pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

Yang pasti, lanjut arsitek berusia 66 tahun itu Liga 1 2021 memang wajib segera dilakukan. Menurut sang pelatih, kalau tidak liga tidak segera berputar maka sepak bola Indonesia bakal makin tertinggal dari negara lain.

"Dan itu tentu tidak bagus untuk tim nasional. jadi kami harus memulai liga. Negara lain bahkan sudah bisa disaksikan oleh penonton lagi sekarang," kata Robert.

Sebagai persiapan meladeni Liga 1 2021, eks nahkoda PSM Makassar itu mengaku mulai pekan depan bakal memberi menu latihan mandiri untuk para pilarnya yang telah diliburkan sejak 27 April 2021.

"Saya masih memberikan program karena ini masih Ramadan. Jadi pemain masih mendapat program dari video, dimulai dari pekan depan bagaimana melakukan latihan," jelas Robert.

Mantan juru racik Sarawak FA itu memberi menu itu supaya kondisi pasukannya tidak menurun. Keinginannya, saat sudah memperoleh kepastian tentang Liga 1 2021, semua pilar Pangeran Biru bakal berkumpul bareng pada 22 Mei 2021.

"Saat berkumpul, kami nanti sudah mengetahui bagaimana program latihannya dan apa yang harus dilakukan untuk bersiap menghadapi liga. Tentunya nanti akan ada pemusatan latihan dan laga uji coba juga," kata Robert mengakhiri.

Leave a reply "Robert Alberts Mempertanyakan Perizinan dan Format Ajang Liga 1 2021"

Author: 
    author