Rivaldi Bawuo Mengalami Cedera Lagi, Persebaya Surabaya Krisis Penyerang Menyongsong Lawan Persela Lamongan di Piala Menpora 2021

Persebaya Surabaya meladeni permasalahan tidak gampang menyongsong berjumpa dengan Persela Lamongan dalam laga sambungan Grup C Piala Menpora 2021 yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (03/04/2021).

Klub asal Kota Pahlawan ini mengalami krisis ujung tombak. Penyebabnya, Rivaldi Bawuo kembali mengalami cedera hamstring ketika tim berlatih, Jumat Pagi (02/04/2021). Pilar satu ini sesungguhnya sudah pulih dari cedera yang diladeninya tersebut.

Nahkoda Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyebutkan bahwa amunisi berusia 27 tahun itu kemungkinan tidak bisa masuk starting eleven ketika meladeni Laskar Joko Tingkir. Samsul Arif berkesempatan kembali bermain sejak menit perdana.

“Rifaldi Bawuo justru latihan menepi, karena ketika kami bersiap menghadapi Madura United, hamstring-nya kambuh. Saya belum tahu persis kondisinya sampai besok pagi. Sulit buat dia masuk starter karena kondisinya belum seratus persen,” kata Aji Santoso, Jumat.

Punggawa asal Gorontalo ini berlabuh dengan Bajol Ijo dengan status trial dan mengalami cedera itu ketika masih di Surabaya. Dia absen pada partai perdana meladeni Persik Kediri yang sukses dimenangi dengan skor 2-1 (23/03/2021).

Bomber berpostur tinggi 172cm itu kemudian melakoni debutnya bareng tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini ketika menghadapi Madura United. Dia masuk pada menit ke-56 dengan menggantikan Akbar Firmansyah dan bermain cukup bagus meskipun tidak melesakkan brace.

“Dari awal bergabung, dia (Rifaldi) dalam kondisi sakit. Saya selalu menunggu dia supaya bisa bergabung dengan tim,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Ternyata sampai pertandingan kedua melawan Madura juga belum bisa starter. Pertandingan ketiga juga cukup berat. Saya belum tahu apakah dia masuk daftar susunan pemain atau tidak,” tegas legenda Persebaya Surabaya itu.

Dengan mengandalkan Samsul Arif di sektor serang, Bajol Ijo wajib bersiap dengan beberapa kemungkinan, termasuk kawalan ketat punggawa Laskar Joko Tingkir terhadap sang penyerang. Karena, pemain asal Bojonegoro ini merupakan mesin gol Persebaya.

Kapten Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, mengobarkan optimisme meladeni keadaan yang tidak gampang buat klubnya ini.

“Kami menyiapkan taktik dan semangat lebih dari pertandingan kemarin. Kembali saya katakan ke teman-teman, kerahkan kemampuan buat Persebaya. Kami lebih fokus dan berhati-hati, Persela memiliki motivasi tinggi. Kami tidak akan gentar dan Coach Aji pasti punya solusi,” ucap pemain yang akrab disapa Rian itu.

Leave a reply "Rivaldi Bawuo Mengalami Cedera Lagi, Persebaya Surabaya Krisis Penyerang Menyongsong Lawan Persela Lamongan di Piala Menpora 2021"

Author: 
    author