Regulasi Protokol Kesehatan di Hotel Superketat, Pelatih Arema FC Percaya Anak Didiknya Mampu Bertanggung Jawab

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 akan berlanjut usai tiga partai perdana dihelat pada 27 sampai 28 Agustus lalu. Akhir pekan nanti ajang ini bergulir lagi dan akan dilaksanakan enam laga tersisa di pekan perdana. Arema FC satu diantaranya yang bakal bertanding meladeni PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (05/09/2021).

Menyongsong duel itu, ada sebuah faktor yang wajib membikin Ahmad Alfarizi dan rekan-rekan mengadakan adaptasi, yaitu aturan ketat protokol kesehatan di dalam hotel. Mereka tidak mampu lagi asal-asalan keluar. Sebelum laga, mereka bakal melakoni tes swab PCR, di mana tes itu punya tingkat akurasi tinggi mendeteksi Corona.

Jadi pilar cuma mampu meninggilkan hotel untuk kebutuhan latihan dan laga. Juru racik Arema FC, Eduardo Almeida, melihat faktor ini bukan permasalahan yang susah untuk diterapkan oleh tim besutannya. Ia pula menerangkan bahwa itu bukan tanggung jawab seorang juru latih saja, melainkan seluruh orang yang ada di dalam klub.

"Bagi saya secara pribadi, tidak ada masalah dengan aturan ini. Saya profesional dan akan melaksanakannya. Saya berharap pemain dan staf melupakan dulu aktivitas di luar," jawab pelatih Arema FC asal Portugal itu.

Arsitek berusia 43 tahun itu meyakini punggawa dan staf Singo Edan profesional. Bukan faktor susah untuk mengadakannya lantaran klub memang wajib fokus dengan rutinitas di hotel dan lapangan saja. Justru dengan begitu, para pilar Arema FC mampu memaksimalkan recovery atau waktu istirahat di dalam hotel.

"Saya mengerti hal ini membuat ada yang tidak bisa bertemu dengan keluarga. Saya sadari dan respek. Namun, sebagai seorang yang profesional, saya pikir tidak masalah aturan tidak boleh keluar dari hotel," ujar Almeida.

Biasanya, saat tampil di luar markas, ada kebiasaan punggawa untuk menghilangkan kebosanan di hotel dengan mencari kuliner setempat. Mereka keluar bareng untuk nongkrong dan lain faktor.

Tetapi, kini faktor itu wajib dilenyapkan sementara. Kalau ingin menikmati kuliner setempat jalan keluarnya cuma mengadakan pembelian secara online.

- Kiper: Adilson Maringa (Brasil), Teguh Amiruddin, Kartika Ajie, Andriyas Francisco.
- Belakang: Bagas Adi, Ikhfanul Alam, Rizky Dwi Febrianto, Ahmad Alfarizi, Figo Ramadhani, Achmad Galih, Aji Saka, Diego Michiels, Didik Ariyanto.
- Tengah: Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi (Jepang), Jayus Hariono, Dave Mustaine, Vikrian Akbar, Seiya da Costa, Dendi Santoso, Bramntio Ramadhan, Tito Hamzah, Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, Iqbal Faiz.
- Depan: Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes (Portugal), M. Rafli.

Leave a reply "Regulasi Protokol Kesehatan di Hotel Superketat, Pelatih Arema FC Percaya Anak Didiknya Mampu Bertanggung Jawab"

Author: 
    author