PSSI Menjawab Kemungkinan Ajang Shopee Liga 1 musim ini Digelar Maret 2021

PSSI baru-baru ini membatalkan Shopee Liga 1 2020/2021. Untuk musim depan, jadwal ajang masih sulit dijelaskan.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi menuturkan, sepak mula kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 tergantung dari kesiapan PT Liga Indonesia Baru (LIB) membentuk jadwal dan format ajang.

Terkati kemungkinan Shopee Liga 1 musim ini bisa dilaksanakan pada Maret 2021, Yunus Nusi belum bisa menentukan. Sejauh ini, PSSI pula belum memperoleh izin dari kepolisian.

"Kemungkinan Shopee Liga 1 dimulai Maret 2021? Belum, kami masih menunggu format, sistem, dan jadwal kompetisi yang dibuat oleh PT LIB," kata Yunus Nusi.

"Pak Ketua PSSI, Mochamad Iriawan akan meminta kepada PT LIB untuk membuat format kompetisi musim 2021. Karena ini membutuhkan diskusi lumayan rumit," imbuh Yunus Nusi.

Yunus Nusi menambahkan, jadwal Shopee Liga 1 musim ini pula wajib disesuaikan dengan sebanyak aktivitas berharga, termasuk Timnas Indonesia. Akibatnya, PT LIB memerlukan waktu untuk merancang periode ajang.

"Sebab, ini menyangkut sinkronisasi antara jadwal Timnas Indonesia, lalu ada SEA Games 2021 dan PON 2020 juga. PT LIB tentu akan membutuhkan waktu untuk membuat formulanya, termasuk jadwal," ucap Yunus Nusi.

"Ketika PT LIB nanti sudah membuat format, sistem, dan jadwal yang bagus, kami akan pelajari. Kami akan bahas di rapat Komite Eksekutif lanjutan," jelasnya.

Leave a reply "PSSI Menjawab Kemungkinan Ajang Shopee Liga 1 musim ini Digelar Maret 2021"

Author: 
    author