PSIS Semarang Kembali Melepaskan Punggawa Mudanya Supaya Memperoleh Pengalaman di Klub Lain

Manajemen PSIS Semarang kembali melepaskan punggawa menyongsong bergulirnya Liga 1 2021/2022. Pilar tengah muda, Mahir Radja Djamaoeddin Satya resmi dilepas, Rabu (19/05/2021).

Amunisi berusia 22 tahun itu menjadi punggawa keenam yang dilepas oleh Mahesa Jenar usai ajang Piala Menpora 2021. Sebelumnya ada nama Abanda Rahman, Safrudin Tahar, Soni Setiawan, Muhammad Fadli, Muhammad Ridwan, dan Tegar Infantrie.

CEO Mehesa Jenar, Yoyok Sukawi menerangkan kebijakan kembali melepas pilar mudanya lantaran demi karier dan masa depan amunisi yang bersangkutan.

Pasalnya, pemain berpostur tinggi 173cm itu dinilai manajemen tim asal Kota Atlas itu sudah pantas untuk memperoleh jam terbang lebih jika tampil ke tim lain. Sementara pilar di sektor tengah PSIS Semarang cukup menumpuk.

"Kami resmi mengakhiri kerja sama dengan Mahir Radja. Dia sebetulnya pemain bagus dan sangat layak untuk dapat kesempatan menit bermain yang lebih banyak. Oleh karena itu kami lepas supaya bisa mencari klub lain. Demi kariernya juga," terang Yoyok Sukawi.

"Atas nama manajemen PSIS Semarang kami mengucapkan terima kasih. Kami selalu mendoakan supaya Mahir sukses kedepannya kemana pun ia bermain," katanya menambakan.

Kiprah pemain asal Jakarta itu bareng Mahesa Jenar berjalan cukup singkat, usai hadir di awal musim 2020. Sayangnya ajang tahun lalu cuma berjalan tiga partai lantaran terdampak wabah Corona dan terpaksa digugurkan.

Mahir Radja kembali membela Mahesa Jenar di gelaran pramusim Piala Menpora 2021 bulan Maret-April kemarin. Tetapi ia belum dapat mengambil perhatian juru racik Dragan Djukanovic untuk merebut posisi di skuat utama.

Meskipun begitu, Mahir Radja turut menyampaikan terima kasih kepada manajemen Mahesa Jenar dan jajaran yang terlibat dalam klub. Atas dukungan kepadanya selama di PSIS Semarang.

"Waktu yang singkat, tetapi banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan bersama PSIS. Kepada seluruh elemen di tim, termasuk suporter. Suatu kebanggaan bagi saya dapat menjadi bagian dari tim kebanggaan Kota Semarang. Sampai jumpa di lain kesempatan," jelas Mahir Radja.

Leave a reply "PSIS Semarang Kembali Melepaskan Punggawa Mudanya Supaya Memperoleh Pengalaman di Klub Lain"

Author: 
    author