Piala Menpora 2021: Persebaya Surabaya Main di Bandung, Ini Tanggapan Pelatih Bajol Ijo

Drawing pembagian grup Piala Menpora 2021 bakal diadakan malam ini, Senin (08/03/2021). Tetapi, sudah ada empat tim yang ditempatkan secara terpisah di empat kota untuk menjauhi kemungkinan pendukung hadir ke stadion.

Ketentuan itu tertuang dalam Regulasi turnamen pramusim itu yang dirilis hari ini, yang berbunyi sebagai berikut:

“Berdasarkan pertimbangan dan masukan dari Mabes Polri, empat tim ditempatkan terlebih dahulu di grup yang berbeda, yaitu Arema FC, Persib Bandung, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.”

Pembagiannya adala menaruhkan Persija berlaga di Malang, Persib di Sleman, Arema di Solo, dan Persebaya di Bandung. Keempat klub itu wajib dipisah supaya tidak saling berjumpa dalam fase grup yang mempunyai potensi menghadirkan massa.

Sisanya, sebanyak 14 tim lain bakal mengikuti undian yang dijalankan pada Senin malam nanti. Pembagiannya adalah ada empat grup dengan masing-masing dua di antaranya terdiri dari empat dan lima tim.

Berita itu pun memperoleh tanggapan dari nahkoda Bajol Ijo, Aji Santoso.

“Iya, saya tadi sudah dikasih tahu Pak Ram (Surahman), sekretaris tim, menyampaikan kalau Persebaya Surabaya main di Bandung. Dari awal sudah saya sampaikan, Persebaya main di mana saja, dengan tim mana saja, tidak ada masalah,” kata Aji kepada Bola.com, Senin siang.

Penempatan grup ini tidak sangat berpengaruh terhadap persiapan tim asal Kota Pahlawan ini dalam meladeni turnamen pramusim itu. Seusai konsep, mereka akan berlaga dengan mengandalkan pilar muda dan tidak ada legiun asing.

“Saya tetap akan berusaha maksimal di Piala Menpora nanti. Paling tidak tim Persebaya dengan pemain muda bisa berbuat banyak. Kami tetap akan fokus untuk menyambut Piala Menpora nanti,” ujar Aji Santoso.

“Yang terpenting lagi adalah bagaimana saya bisa memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda ini untuk bisa mendapatkan jam terbang untuk di kompetisi nanti,” ujar pelatih asli Malang berlisensi AFC Pro tersebut.