Pesan Penyerang Bali United Untuk Punggawa Muda Serdadu Tridatu Menyongsong Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022: Jangan Asal Numpang Latihan

Selain M. Taufiq di Bali United yang menjadi panutan pilar muda, ada sosok Lerby Eliandry Pong Babu yang pula dijadikan panutan oleh beberapa amunisi.

Striker asal Samarinda itu punya pesan yang cukup mendalam saat memulai sesi wawancara pada Selasa (17/08/2021).

“Jangan cepat berpuas diri. Ingat, jangan sampai salah pergaulan. Putuskan sekarang apakah sepak bola hanya dipakai hobi atau karier kedepan,” terangnya.

Kebetulan di Bali United ada beberapa punggawa lokal muda. Sebut saja I Komang Tri Artha Wiguna, Kadek Dimas Satria, Kadek Agung Widnyana Putra, dan I Gede Agus Mahendra.

Dia tidak ingin pilar muda Serdadu Tridatu menyerah di tengah keadaan sepak bola Indonesia yang masih tidak pasti. Apalagi PPKM yang diperpanjang bisa saja membikin kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 ditunda meski sampai kini jadwal kick-off masih sesuai konsep pada 27 Agustus mendatang.

“Saya lihat mereka punya potensi dan mereka berbakat. Sekarang kembali ke mereka saja. Apakah fokus di sepak bola atau yang lainnya,” terang Lerby.

Lanjut eks bomber Borneo FC itu, punggawa lokal muda klub asal Pulau Dewata itu musim ini mampu diujarkan sebagai pilar yang beruntung lantaran tidak seluruh pemuda seusianya yang terjun di sepak bola, mampu berada di posisi mereka.

“Mereka ini sebenarnya panutan bagi pesepakbola lokal Bali yang masih muda. Pemain lain mungkin bisa berpikir, mereka saja bisa kenapa saya tidak. Stigma positif inilah yang harus ada dari dalam diri pesepak bola muda di Bali,” ungkapnya.

“Yang jelas saya bangga dengan pencapaian mereka sekarang karena bisa tembus ke tim profesional,” tambah penyerang kelahiran Samarinda tersebut.

Striker berusia 29 tahun ini mampu dianggap sebagai mentor yang baik bagi punggawa muda. Faktor ini lantaran dia selalu memberi motivasi kepada mereka.

“Saya selalu push mereka agar di setiap latihan selalu tekun. Lihat pengalaman para pemain senior dan jadikan pembelajaran untuk diterapkan. Saya juga ingin mereka punya attitude yang bagus. Tunjukkan kalian punya kemampuan. Asah terus dan jangan cepat puas diri,” tutupnya.

Leave a reply "Pesan Penyerang Bali United Untuk Punggawa Muda Serdadu Tridatu Menyongsong Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022: Jangan Asal Numpang Latihan"

Author: 
    author