Persita Tangerang Tersingkir dari Piala Menpora 2021, Seperti Ini Tanggapan Pelatih Pendekar Cisadane

Pupus sudah harapan Persita Tangerang untuk melangkah jauh di gelaran Piala Menpora 2021. Kekalahan kembali diperoleh tim besutan Widodo C. Putro ini atas Persib Bandung dengan kedudukan 1-3 dalam sambungan Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/2021).

Nahkoda Pendekar Cisadane, Widodo C. Putro menanggapi hasil negatif yang kembali diperoleh klubnya. Ia mengakui kualitas Maung Bandung masih berada di atas Persita, dan menjadikan gelaran turnamen pramusim ini sebagai pelajaran yang amat penting.

"Selamat untuk Persib, kami di babak pertama menerapkan formasi 3-5-2 berharap bisa menekan dan menyerang. Tapi kecerdikan permainan Persib dalam mengontrol permainan, dengan unggul 2-0 di babak pertama," beber Widodo usai pertandingan.

"Tapi apapun saya apresiasi penampilan seluruh pemain, sebagai bahan persiapan menghadapi kompetisi nanti. Organisasi permainan menjadi hal utama yang harus diperbaiki".

"Skuad kami memang belum komplit, tanpa pemain asing, perlu pos-pos yang akan ditambal. Intinya ajang ini sangat positif bagi Persita sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2021," jelas Widodo C. Putro.

Pendekar Cisadane masih dibayangi hasil minor ketika takluk 1-3 dari Persiraja Banda Aceh di duel perdana. Sementara klub yang wajib diladeni adalah Persib Bandung yang punya kedalam tim amat baik.

Betul saja gawang Pendekar Cisadane yang dijaga Yogi Triana jebol tiga kali oleh para pilar tim asal Kota Kembang itu yaitu Esteban Vizcarra, Frets Butuan, dan Ezra Walian. Satu-satunya gol hiburan Persita diciptakan oleh Chandra Waskito lewat titik penalti.

Hasil ini menentukan gerakan Pendekar Cisadane cuma mandek hingga fase grup di Piala Menpora 2021. Egy Melgiansyah dan rekan-rekan belum punya angka dari dua partai, dan tidak bakal bisa memburu perolehan nilai Bali United maupun Pangeran Biru, dengan menyisakan satu duel terakhir.