Persita Tangerang Sudah Menghelat Latihan Pertama, 16 Amunisi yang Datang Dalam Keadaan Sangat Baik

Para amunisi Persita Tangerang akhirnya kembali melakoni latihan pertama bareng di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Rabu (03/03/2021) pagi WIB. Latihan dipimpin oleh arsitek kepala Widodo Cahyono Putro dan diikuti oleh 16 punggawa.

Dalam sesi latihan pertama ini, tim Pendekar Cisadane memang belum semuanya berlabuh. Beberapa punggawa masih bakal menyusul berlatih pada pekan ini.

"Akhirnya tim bisa berlatih lagi setelah empat bulan. Alhamdullilah semua dalam kondisi sehat. Sebelum latihan, semua pemain, pelatih, dan ofisial menjalani swab test antigen. Alhamdulillah semua hasilnya negatif dan semua bisa fokus berlatih," ujar manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Ada 16 punggawa Pendekar Cisadane yang ikut berlatih dalam sesi pertama ini. Mayoritas masih dihiasi muka-muka lama yang telah memperkuat Persita sejak musim lalu.

Ada juga dua orang amunisi Persita U-20 yang ikut berlabuh berlatih, yaitu penjaga gawang Muhammad Darmawan dan winger Altariq Erfa Aqsal Ballah.

Sementara tim senior yang telah berlabuh adalah Yogi Triana, Try Hamdani, M. Toha, Edo Febriansah, Rio Ramandika, Ade Jantra Lukmana, Egi Melgiansyah, Adittia Gigis, Henry Rivaldi, Chandra Waskito, Aldi Al Achya, Taufiq Febriyanto, Sirvi Arvani, dan Redi Rusmawan.

"Kami berharap pemain-pemain yang sudah bergabung ini bisa segera beradaptasi dan fokus mempersiapkan kondisi untuk turnamen Piala Menpora pada bulan ini. Sementara yang belum bergabung juga kami harapkan bisa secepatnya menyesuaikan, karena walaupun kami tidak pasang target muluk-muluk, Persita tetap harus menampilkan permainan terbaiknya nanti," ujar manajer Persita Tangerang itu.

Sementara itu, Widodo C. Putro merasa bersyukur keadaan amunisi Pendekar Cisadane yang telah berlabuh terbilang sangat baik pada hari perdana latihan. Meski tidak menyuguhkan program latihan berat, sang nahkoda berkeinginan anak didiknya mampu cepat menyesuaikan diri dengan kondisi pramusim.

"Pagi ini teman-teman sudah mulai bergabung meskipun belum semua. Pagi ini kami latihan adaptasi. Saya kira tidak terlalu beban dan tidak terlalu berat. Hanya fun training saja, supaya mereka juga bisa beradaptasi dengan baik," ungkap Widodo.

"Kalau saya melihat kondisi mereka pada hari pertama itu, satu yang terpenting mereka semua sehat. Kedua, sebelum latihan ini kami melakukan swab test antigen. Saya berharap ini menjadi awal agar mereka bisa lebih baik lagi ke depannya," ujar mantan striker Timnas Indonesia itu.

Juru racik berusia 50 tahun ini dan staf kepelatihan Pendekar Cisadane sudah menyiapkan menu latihan intensif untuk Persita. Faktor itu mampu dimaklumi lantaran waktu persiapan menuju Piala Menpora tidak sangat banyak.

"Program nanti ada sesi latihan dua kali dalam sehari karena menyesuaikan dengan kondisi lapangan juga, termasuk cuaca. Selama ini setiap sore selalu hujan, jadi mau dilihat dulu. Pemain-pemain yang belum bergabung saya harapkan bisa cepat bergabung dalam satu atau dua hari ini," tegasnya.