Persik Kediri Mengandalkan Pilar Lokal Piala Menpora 2021, Andri Ibo Justru Menyebutkan Susunan Skuat Lebih Komplit

Persik Kediri akan memberdayakan amunisi lokal untuk berkiprah di Piala Menpora 2021. Kebijakan manajemen ini memperoleh tanggapan positif dari Andri Ibo.

"Materi pemain Persik Kediri di Piala Menpora ini lebih bagus dibanding Shopee Liga 1 lalu. Karena ada kombinasi pemain muda berbakat dan senior berpengalaman," kata Andri Ibo, Kamis (18/03/2021).

Punggawa berusia 30 tahun itu menyebutkan nama-nama seperti trio mantan Badak Lampung FC, M. Amin Fisabilillah, Hariyanto Panto, dan kiper Diki Yusron, pula dua palang pintu tengah Aldo Claudio dan M. Rivan. Ada pula teman sesama Papua, Herman Yoku, mantan Persidafon, serta dua sosok senior asli Kediri, Andre Agustiar dan Qischil Gandrumini.

"Komposisi saat ini lebih lengkap, karena satu posisi diisi tiga hingga empat pemain. Sehingga persaingan antarpemain makin kompetitif. Liga 1 lalu, pelatih sempat bingung cari pengganti yang sepadan bila ada pemain yang absen," ujarnya.

Di pos lini belakang tengah, Macan Putih pula menggaet punggawa naturalisasi OK John. Kalau ditambah Aldo dan M. Rivan, lini ini membikin pilar asal Papua itu tidak mampu santai lagi.

"Saya malah senang. Saya makin termotivasi untuk bersaing masuk starting XI. Untuk kepentingan tim, stok banyak untuk satu sangat bagus. Jika ada yang absen, Persik Kediri tak pusing lagi," tuturnya.

Andri Ibo pula optimistis mampu bersaing dengan Persebaya Surabaya, Madura United, Persela Lamongan, dan PSS Sleman pada Grup C yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung mendatang.

"Kami bersyukur tergabung di grup ini yang mayoritas dihuni klub-klub asal Jatim. Jika berkaca dari prestasi Persik di Piala Gubernur Jatim, saya kira peluang lolos fase grup masih terbuka," ucapnya.

Leave a reply "Persik Kediri Mengandalkan Pilar Lokal Piala Menpora 2021, Andri Ibo Justru Menyebutkan Susunan Skuat Lebih Komplit"

Author: 
    author