Persija Jakarta Menanggapi Berita Luis Milla dan Alexandre Gama Jadi Calon Pengganti Sudirman

Persija Jakarta menanggapi berita Luis Milla dan Alexandre Gama menjadi calon pengganti Sudirman di posisi juru latih. Manajemen Macan Kemayoran ingin membetulkan isu itu.

"Soal kandidat pelatih Persija Jakarta, itu masih rahasia," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/05/2021).

Nama pelatih asal Spanyol itu dan arsitek asal Brasil itu ramai dibahas di media sosial. Keduanya disebut-sebut sebagai kandidat juru racik tim Ibukota penerus Sudirman.

Macan Kemayoran terpaksa mengganti Sudirman. Lantaran, sang pelatih tidak memenuhi kriteria lisensi juru latih untuk Liga 1.

Nahkoda yang membawa Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021 itu masih memegang A AFC. Sementara untuk menukangi di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, seorang juru latih memerlukan lisensi AFC Pro.

Saat ini, pelatih berusia 55 tahun itu masih menganggur. Sang arsitek terakhir melatih pada 2018 saat menukangi Timnas Indonesia.

Adapun, juru taktik berusia 53 tahun ini masih berstatus nahkoda tim Thailand, Buriram United. Sang pelatih sudah lama malang melintang di Negeri Gajah Putih itu sejak 2014.

"Yang pasti, calon pelatih Persija Jakarta harus memiliki lisensi AFC Pro. Dia juga harus cocok dengan filosofi kami. Bukan hanya soal harga," tutur Prapanca.

Leave a reply "Persija Jakarta Menanggapi Berita Luis Milla dan Alexandre Gama Jadi Calon Pengganti Sudirman"

Author: 
    author